Danny Pomanto Berpasangan Dokter Onasis, PDIP Makassar: Tidak Masalah

Editor
Editor

Rabu, 20 November 2019 06:47

Danny Pomanto Berpasangan Dokter Onasis, PDIP Makassar: Tidak Masalah

Pedoman Rakyat, Makassar – Wacana Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny) berpasangan Taufiqqulhidayat Ande Latif (Dokter Onasis) makin menguat. 

Informasi diperoleh, kedua kandidat tersebut diwacanakan akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, mengakui hal tersebut. Ia mengatakan sudah banyak kandidat yang mengklaim akan diusung PDIP. Namun sebelum ada rekomendasi, isu-isu tersebut masih sebatas wacana. 

“Siapapun itu, mereka bisa mengklaim bahwa mereka sudah dilamar sama partai, tapi sepanjang belum ada rekomendasi keluar  dari DPP kami anggap belum final. Tidak masalah kalau mereka mengklaim seperti itu,” kata Andi Suhada Sappaile, belum lama ini.

PDIP memiliki enam kursi di DPRD Makassar, sehingga pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberi instruksi untuk mendorong kader untuk maju di Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot). Khusus di Kota Makassar, ada dua kader yang mendaftar yakni, Taufiqqulhidayat Ande Latif atau Dokter Onasis, dan Yadqin Pajalangi.

“Kami enam kursi kan, jadi harus ada kader nanti yang masuk di kontestasi. Ada dua kader kami yang daftar,” bebernya.

Melalui pernyataan tersebut, maka peluang Onasis untuk mengendarai partai berlambang moncong putih itu semakin besar. Apalagi kedekatan dokter spesialis radiologi itu dengan pimpinan partai di pusat tidak bisa diragukan lagi.

Meski begitu, Andi Suhada hanya sebatas merekomendasikan beberapa nama saja. Ia mengatakan tidak punya wewenang untuk menentukan langsu h rekomendasi, sebab prosesnya ada di pusat. 

“Jadi kita tidak bisa menentukan, kalau kami maunya kader, tapi tergantung dari survei. Survei sudah mulai turun, kita mungkin lihat di akhir November-Desember, mungkin tiga kali survei sampai penentuan rekomendasi karena kita mau lihat progresx,” katanya.

Ketua Badan Musyawarah DPRD Makassar ini membeberkan, rencananya PDIP akan mengumumkan usungan tepat di hari ulang tahun partai penguasa itu, yakni pada 10 Januari mendatang. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...