Penjelasan Lengkap Anies Baswedan Soal Colosseum

Editor
Editor

Kamis, 19 Desember 2019 09:44

Penjelasan Lengkap Anies Baswedan Soal Colosseum

Pedoman Rakyat, Jakarta – Persoalan diskotek Colosseum di DKI Jakarta masih menjadi buah bibir masyarakat.

Setelah ditelusuri, penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Colosseum memang patut jadi pertanyaan. Sebab, di bulan Oktober, Colosseum disebut menjadi salah satu tempat peredaran narkoba. Itu dikuatkan dengan surat temuan indikasi tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Persoalan ini penuh kelalaian dari tim penilai.

Di mana, Anies Baswedan heran karena sebelumnya BNNP DKI telah memberikan rekomendasi terkait aktivitas peredaran narkoba di Colosseum. Justru di bulan Desember mendapat penghargaan.

“Ada surat bulan Oktober kok ya masih tetap diproses sebagai kandidiat untuk dapat penghargaan,” kata Anies di, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Anies mengatakan, seharusnya laporan temuan indikasi peredaran narkoba di diskotek Colosseum perlu diproses dan dicermati. Bukan justru ditimbang untuk diberikan penghargaan sebagai diskotek terbaik di kategori hiburan dan rekreasi.

Ia bahkan menilai keputusan pemberian penghargaan ini sebagai hal yang fatal.

“Seharusnya kan diproses laporannya, kok malah dikasih penghargaan, kebayang kan? Lah wong fatal dong. Gimana sebuah tempat jelas-jelas ada laporan bulan Oktober, malahan bulan Desember dikasih penghargaan. Terbayang kan?” tuturnya seperti dilansir Kumparan.

“Iya itu fatal. Karena itulah maka diperiksa semuanya,” lanjut Anies.

Mantan Mendikbud itu mengingatkan pihaknya ingin membangun pariwisata Jakarta yang bernilai dan hukum aman. Bukan hanya sekadar memikirnya kemajuan pariwisata dengan menghalalkan segala cara.

“Jadi gini, semangat kita justru membangun suasana di Jakarta pariwisata yang maju, tapi juga pariwisata yang secara nilai dan secara aturan hukum ini aman,” tutup Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk mencabut atau membatalkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 yang diberikan kepada diskotek Colosseum. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...