Kakak Dokter Onasis Dampingi Puan Maharani Umrah

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri melaksanakan ibadah umrah di tengah kesibukannya. Ia telah berada di Tanah Suci sejak Jumat (15/11) lalu.

Puan Maharani berangkat untuk umrah setelah menyelesaikan sejumlah agenda penting DPR RI, salah satunya pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari sebulan. 

Baca Juga: Rapat Banggar APBD 2020 Terungkap Ada Honorer Fiktif di Makassar

Informasi diperoleh, sahabat Puan, Diah Devawaty Ande,  tampak ikut menemani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan itu. 

Sekadar diketahui, Diah merupakan kakak dari Bakal Calon Wali Kota Makassar, Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latif atau dekat sapaan Dokter Onasis. 

Baca Juga: Jargon Tenggelamkan Kapal ala Susi Disetop, Edhy Prabowo: Ngga Ada Gunanya

Ia menuturkan ibadah umrah kali ini terasa berbeda. Sebab, tak ada pengawalan khusus dari kepolisian setempat maupun askar (petugas keamanan di Arab Saudi) terhadap Puan, sebagaimana tamu negara kerajaan Arab Saudi. 

Perjalanan Puan Maharani umrah kali ini juga terasa sangat personal dan menimbulkan kesan spiritual tersendiri. Bahkan, ia berhasil menembus kerumunan jemaah lainnya dan mencium Hajar Aswad. 

“Kali ini pengalaman spiritual saya sangat istimewa memberi kesan yang dalam karena saya berhasil mencium Hajar Aswad. Tiga kali saya berusaha menembus kerumunan jamaah umrah dari berbagai negara yang juga dengan tujuan yang sama mencium Hajar Aswad. Alhamdulillah setelah upaya ketiga, akhirnya saya tiba juga di depan Hajar Aswad untuk mencium,” cerita Puan dalam pesan singkatnya, Selasa (19/11/2019). (rul)

Comment