Grand Mal Maros Makan Korban Lagi, Kali Ini Pekerja Tewas di Kolam Bermain

Pedoman Rakyat, Maros – Grand Mal Maros kembali memakan korban jiwa. Kali ini giliran pekerja di pusat perbelanjaan di Kabupaten Maros tersebut yang ditemukan tewas.

Karyawan itu bertugas di kolam renang Grand Mall tersebut. Namanya Muh Qurais Hamjah (20), warga Jalan Kebun Sayur, Kabupaten Pangkep. Qurais ditemukan tewas di dalam kolam oleh rekan kerjanya bernama Ansar, Jumat (10/1/2020), kemarin.

Kasubag Humas Polres Maros, AKP Ribi, membenarkan hal itu. Ia menjelaskan, korban awalnya sementara memompa salah satu wahana permainan ketangkasan yang ada di atas kolam Grand Mal, dan tiba-tiba terjatuh.

“Seorang rekan kerja korban (Ansar) menuju ke lokasi untuk membantu korban. Namun Ansar ini menemukan korban sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri di dalam kolam,” katanya.

Saat ditemukan, posisi tubuh korban terapung tegak lurus dengan bagian kepala di atas. Sedangkan kedua lengannya tersangkut pada pelampung. Ansar kemudian memanggil rekannya yang lain untuk mengeluarkan Qurais dari kolam. 

“Namun nayawa korban tak lagi terselamatkan,” jelas AKP Ribi. 

AKP Ribi menambahkan, berdasarkan keterangan rekan-rekannya, Qurais memang menderita penyakit paru-paru bahkan sempat batuk berdarah. 

“Memang pernah ada riwayat sakit. Tapi saat ini kita masih menyelidiki apa penyebab pasti hilangnya nyawa Qurais ini,” pungkasnya.

Diketahui, pada Agustus 2019 lalu, seorang buruh bangunan asal Jenneponto juga ditemukan tewas di Grand Mall Maros tersebut, akibat tertimbun longsor galian pondasi bangunan. (map)

Comment