Ingat, Meninggal Akibat Korona Bukan Aib, Virus Tak Menyebar Jika Sudah Dikuburkan

Pedoman Rakyat, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara sekaitan masih adanya warga menolak pemakaman jenazah virus korona atau covid-19.

Melalui akun Instagramnya, orang nomor satu di Sulsel tersebut memberikan penjelasan sekaitan beberapa peristiwa yang ada di Sulsel insiden penolakan jenazah tersebut.

“Saya meminta kepada warga untuk tidak lagi melakukan hal tersebut, korban meninggal akibat covid itu bukan aib, virus juga sudah tidak menyebar jika jenazah sudah dikuburkan, jenazah pun telah melalui proses penularan hingga pemakaman sesuai aturan yang ditetapkan badan kesehatan dunia WHO, begitu pun petugas yang membawa dan menguburkan jenazah, menggunakan perlengkapan sesuai standar protokol Covid-19,” tulis Nurdin Abdullah.

Ia pun mengajak semua warga agar mengerti sehingga tak ada lagi penolakan jenazah.

“Jadi saya minta pengertian kepada kita semua, agar tidak lagi menolak jenazah, dan mari kita do’akan mereka yang meninggal agar diberi tempat yang baik di sisi Allah SWT,” tutup Nurdin.

Sekadar diketahui, ada dua pasien positif korona saat ingin dimakamkan sempat terjadi penolakan yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. (ndi)

Comment