Luhut Prediksi Virus Korona Berakhir di April, Sangat Merugikan Masyarakat Jika Tidak Benar

Pedoman Rakyat, Jakarta –  Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan melontarkan pernyataan kontroversi mengenai cuaca di Indonesia yang tropis bisa membunuh virus Korona.

Luhut memprediksi jika pada pandemi korona ini akan berakhir pada April ini. Namun, pernyataan tersebut menuai banyak kritik pedas dari masyarakat dan dianggap menyesatkan.

Salah satunya datang dari Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Sahroni mengaku agar mencoba berpikiran positif. Menurutnya, bisa saja pernyataan Luhut tersebut benar. Ini lantaran seorang menko pasti memiliki data akurat mengenai wabah Covid-19 tersebut.

“Pak LBP mungkin punya data yang valid bahwa April akan mati wabah Corona-19 tersebut kita tunggu saja mungkin demikian. Semoga ke depan keinginan Pak LBP demikian,” tegas Sahroni, seperti yang dikutip dari pojoksatu, kemarin.

Namun, jika pernyataan tersebut tidak benar adanya. Maka, Menko Luhut dianggap telah merugikan masyarakat Indonesia yang mempercayai bahwa Corona akan mati dengan cuaca Indonesia.

“Kalau tidak benar, maka Pak LBP memberikan informasi yang tidak baik bagi masyarakat dan sangat merugikan masyarakat,” paparnya.

Sahroni meminta agar para Menteri Kabinet Indonesia Maju tidak sembarangan bicara soal virus Corona dan meminta fokus untuk menyelamatkan ratusan juta nyawa rakyat Indonesia.

“Mari para menteri kabinet, untuk sama-sama meninggalkan politik saat ini dan memerangi wabah Covid-19 dengan segala cara apapun. Ekonomi perlahan-lahan kita bangun dengan seksama,” tutupnya. (ndi)

Comment