Istilah Mudik dan Pulang Kampung, Rocky Gerung: Ngapain Marah, Ketawain Aja

Pedoman Rakyat, Jakarta – Istilah mudik dan pulang kampung kini menjadi ramai pembicaraan di tengah masyarakat. Istilah tersebut sebelumnya dilontarkan oleh Presiden RI Joko Widodo saat diwawancarai oleh Najwa Shihab di Istana Negara, belum lama ini. 

Rocky Gerung salah satunya ikut mengomentari pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut yang masih viral hingga sekarang ini. 

Melalui akun YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (25/4/2020), Rocky awalnya tidak menyalahkan Jokowi. Justru Najwa Shihab yang menurutnya salah karena datang ke Istana Negara tanpa menggunakan APD. 

“Saya kira yang salah bukan Pak Jokowi, yang salah itu Najwa,” kata Rocky Gerung diawal-awal pembicarannya.

“Karena mustinya kalau dia ke Istana, pakai APD, Alat Pelindung D**gu.”

“Dia enggak pakai Najwa,” sambungnya.

Menurutnya perdebatan istilah antara mudik, dan pulang kampung muncul karena publik sudah tak mampu lagi untuk marah, sehingga melampiaskannya menjadi olok-olok.

“Tapi itu memperlihatkan suatu gejala, dalam arti semua jadi meme yang mengolok-olok,” ujar Rocky Gerung.

“Orang sudah sampai di batas ngapain marah, ketawain aja,” katanya.

Bahkan Rocky Gerung berpikiran Presiden juga bermaksud bercanda karena sudah pusing.

“Mungkin juga presiden menganggap bahwa yasudah saya cuman mau bercanda saja karena enggak mungkin lagi saya berpikir lebih dari itu,” kata dia.

“Presiden pusing karena enggak tahu lagi apa yang mau dia ucapkan, rakyat juga bukan sekadar abai, tapi yasudah presiden enggak bisa ngucapin apa-apa,” lanjutnya.

“Karena itu kami rakyat ketawa saja sambil ngeledek,” bebernya. (zul)

Comment