Planet Surf Coba Operasi Saat Pasien Korona di Parepare Terus Bertambah, Ini Akibatnya

Pedoman Rakyat, Parepare – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare turun memberi peringatan kepada manajemen Toko Planet Surf.

Itu setelah membeludaknya pengunjung di toko pakaian yang beroperasi di Jalan Bau Massepe, Parepare, Sabtu malam, 16 Mei 2020. Padahal diketahui, sampai Minggu, 17 Mei tercatat sudah ada 28 kasus warga positif COVID-19 di Kota Parepare.

Terkaiy outlet Planet Surf, puncaknya terjadi pada pukul 21.00 Wita malam tadi. Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare terdiri dari Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Camat Ujung sigap berada di lokasi.

Kepala Satpol PP Parepare, HM Anzar langsung memerintahkan toko ditutup. “Silakan yang sudah bertransaksi untuk keluar, dan toko ditutup,” pinta Anzar kepada manajemen dan pengelola Toko Planet Surf.

Penutupan Planet Surf sekitar pukul 21.44 Wita. Camat Ujung, Andi Ulfah Lanto mengatakan, Planet Surf baru buka malam ini, dan langsung diserbu pengunjung.

“Baru buka malam ini, tapi langsung membeludak, karena pengunjungnya banyak dari luar daerah seperti Pinrang dan Sidrap,” ungkap Andi Ulfah.

Menurut Ulfah, manajemen toko sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk dan membatasi pengunjung masuk. Namun beludakan pengunjung yang datang tidak terbendung.

“Melihat kondisi seperti ini, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat. Pengunjung masuk harus dibatasi secara ketat, termasuk parkir harus diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kesemrawutan. Jadi hasil pembicaraan kami dengan manajemen toko, harus diterapkan protokol Covid-19 dengan berbagai syarat. Kalau tidak dipenuhi, toko kami tutup” tegas Andi Ulfah. (zeg)

Comment