Ruangan di Balaikota Makassar Masih Semrawut dan Tidak Tertata, Ini Buktinya

Pedoman Rakyat, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin tiba-tiba saja memasuki ruangan satu persatu di Balai Kota Makassar, Jumat (3/7/2020).

Inspeksi mendadak ini dilakukan saat tiba di dikantor yang beralamat jalan Ahmad Yani tersebut. Rudy tidak langsung ke ruang kerjanya, namun berjalan menyusuri sejumlah ruangan yang ditempati para pegawai bekerja.

Kedatangannya spontan membuat sejumlah pegawai kaget. Saat di ruangan Bappeda, Rudy menemui salah satu pejabat eselon tiga dan menanyakan aktivitas serta jumlah kehadiran pegawai di ruangan itu.

“Coba cek stafnya yang belum masuk kantor. Karena seharusnya yang piket hari ini sudah ada dan mengerjakan tugas-tugasnya di sini. Termasuk juga kondisi ruangan para staf agar diperhatikan kebersihan dan juga penataannya,” ujar Rudy kepada pegawai yang ada.

Hal serupa juga dilakukan di sejumlah ruangan, seperti ruangan di Bagian Umum, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta beberapa ruangan lainnya.

Rudy menyayangkan beberapa ruangan yang tidak tertata dengan baik dan bahkan cenderung semrawut.

“Mestinya printer, mesin-mesin fotocopy diatur penempatannya, kertas-kertas, dokumen-dokumen dirapikan. Termasuk juga kondisi ruangan, jangan hanya ruangan pejabatnya saja yang kelihatan rapi, tapi ruangan stafnya juga harus diperhatikan kenyamanannya. Intensitas pekerjaannya itu lebih tinggi di ruangan staf. Makanya kenyamanannya harus diperhatikan,” ujar Rudy.

Sebelum memasuki ruang kerjanya, Rudy meminta agar kondisi kerapian disetiap ruangan harus diperhatikan, termasuk kedisiplinan pegawai agar lebih ditingkatkan. (zeg)

Comment