Parpol Berkurban di Sulsel, PDIP Sembelih 126, Golkar 5 Hewan

Pedoman Rakyat, Makassar – Momen Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini dijadikan partai politik (parpol) di Sulsel sebagai ajang berbagi. Partai Golkar dan PDIP diantaranya.

Keluarga besar PDIP Sulsel menyembelih sebanyak 126 ekor hewan, di antaranya 117 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

“Pemotongan hewan kurban dibagi di beberapa lokasi, selain di Kantor DPD PDIP Sulsel, juga dilaksanakan di sejumlah tempat di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan,” ujar Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulsel, bidang pemenangan pemilu, Husain Djunaid di Sekretariat DPD Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Jumat, (31/07/2020).

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, pemotongan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

Dari 126 ekor hewan kurban, 33 ekor sapi disumbangkan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), sisanya merupakan gotong royong dari pengurus DPD PDIP Sulsel di antaranya Rudy P Goni, Alimuddin, Andi Ansyari Mangkona, Samsu Niang, Risfayanti Muin, Andi Yagkin Padjalangi, Kartini Lolo, Taufiqquddin, Rahmat Muhayang, Husain Junaid, Fadli Ananda, Pengurus DPC PDIP, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Sulsel, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Baitul Muslimin Indonesia, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi, Rampak Sarinah, kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

ARW mengatakan, hewan kurban disebar di beberapa titik di daerah pemilihannya seperti, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Selain di Maros, Parepare, Soppeng, Jakarta dan Kalimantan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada masyarakat Sulsel. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Di tempat lain, DPD I Golkar Sulsel juga melakukan hal yang sama. Sedikitnya lima hewan kurban berupa sapi akan disembelih. Penyembelihannya dipusatkan di kantor Golkar Sulsel, Sabtu (1/8/2020).

“Tahun ini ada lima ekor sapi yang diqurbankan. Dagingnya akan diberikan kepada masyarakat fakir miskin,” ujar Ketua Panitia Qurban Golkar Sulsel, Nasrudin Upel, Jumat (31/7/2020).

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini merupakan rutinitas yang selalu dilakukan Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel tiap perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Adha.

Menurut dia penyembelihan kurban tahun ini tidak hanya dilakukan oleh DPD I Golkar Sulsel melainkan ada juga pengurus partai khususnya mereka yang menjadi anggota dewan ikut berkurban.

“Ada juga berkurban di dapil masing-masing,” urainya. (zul)

Comment