pendidikan

3 Artikel Ini Antar Unismuh Makassar Menang dalam Kompetisi Menulis Universitas Sains Malaysia

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 09 September 2021 20:40

3 Artikel Ini Antar Unismuh Makassar Menang dalam Kompetisi Menulis Universitas Sains Malaysia

Pedoman Rakyat, Makassar – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menoreh prestasi.

Kali ini, Unismuh mencetak juara di ajang internasional. Tiga artikel dari Unismuh Makassar meraih predikat juara dalam kompetisi menulis artikel internasional.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Lomba ini dihelat Internasional Waaf Ilmu Nusantara Library yang diinisiasi Universitas Sains Malaysia (USM).

Ketua Prodi S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh, Kaharuddin mengatakan pemenang lomba artikel tersebut merupakan peneliti dari Center for Nusantara Studies yang dibentuk oleh Prodi Magister Pendidikan Sosiologi Unismh Makassar.

Tiga artikel tersebut antara lain artikel yang berjudul ‘Perubahan Perilaku Sosial Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Desa Mattirowalie Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru’, karya Nasmiati.

“Atas tulisannya, Nasmiati menyabet juara III umum diganjar bronze award,” ucap Kaharuddin, Kamis (9/9/2021).

Selanjutnya, artikel berjudul ‘Multilingual Lanskap Linguistik di Museum La Galigo Fort Rotterdam’, ditulis oleh Haspina Hasan dan Kaharuddin.

Kedua penulis ini memenangkan kategori lomba tema sosio-linguistik.

Serta artikel berjudul Anak Pekerja Migran Indonesia (Tinjauan Sosiologi Pendidikan), ditulis Hasnah dan Andi Asywid Nur menang kategori lomba tema labour.

“Sebuah kesyukuran, meski Prodi Magister Pendidikan Sosiologi baru saja dibuka tahun ini, namun kami sudah bisa berkiprah di tingkat internasional,” kata Kaharuddin, Kamis (9/9/2021).

Topik riset seputar Nusantara akan menjadi salah satu konsen isu kajian di prodi yang dipimpinnya.

“Tadi malam, dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia maupun Indonesia, kami bersepakat untuk berkolaborasi dalam riset dan publikasi. Agenda terdekat, kami akan membuat book chapter Bersama,” bebernya.

Alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini melanjutkan, pihaknya akan mendukung akademisi di Nusantara untuk berwakaf melalui Perpustakaan International Waqaf Ilmu Nusantara (I-WIN).

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...