3 Hari Dicari di Laut Lepas, Nelayan di Barru Sulsel Ditemukan Meninggal Dunia

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 08 September 2021 15:07

3 Hari Dicari di Laut Lepas, Nelayan di Barru Sulsel Ditemukan Meninggal Dunia

Pedoman Rakyat, Makassar – Abu Bakar (70) seorang nelayan yang dilaporkan tidak kembali saat melaut di perairan Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Senin (6/9/2021) lalu akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 12 nautical mil dari posisi dilaporkan hilang,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021) siang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Lebih lanjut, Djunaidi menyampaikan bahwa penemuan korban membuahkan hasil setelah dilakukan pencarian selama 3 hari sejak laporan diterima Basarnas.

“Sejak Senin, kami menerima laporan adanya warga yang belum kembali melaut di perairan Barru, karenanya kami mengerahkan personel Pos Unit Siaga Parepare menuju ke lokasi melakukan pencarian,” ungkap Djunaidi.

Djunaidi menambahkan, berkat koordinasi dan kekompakan Tim SAR Gabungan di lapangan sehingga korban bisa ditemukan.

“Kita mengapresiasi kerja keras Tim SAR Gabungan di lapangan yang telah memberikan dedikasinya untuk membantu mencari korban” tutur Djunaidi.

Sebelumnya, Abu Bakar dinyatakan hilang saat tidak kembali melaut seperti biasanya pada Senin (6/9/2021). Padahal, biasanya korban sudah kembali saat menjelang ashar jika berlayar di pagi hari. Namun hingga menjelang malam, korban tak kunjung datang. Keluarga kemudian melaporkan kepada aparat untuk melakukan pencarian.

“Kami mengimbau kepada warga di Sulsel, khususnya masyarakat nelayan untuk tetap memperhatikan kondisi cuaca dan kapalnya sebelum melakukan pelayaran,” harap Djunaidi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...