Abu Janda Buat Video untuk Aa Gym, Minta Disuntik Vaksin Setelah Jokowi: Jangan Cuma Bisanya Nyinyirin Pemerintah

Editor
Editor

Kamis, 17 Desember 2020 18:11

Gimnastiar alias Aa Gym-Permadi Arya alias Abu Janda
Gimnastiar alias Aa Gym-Permadi Arya alias Abu Janda

Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi permintaan Abdullah Gimnastiar atau Aa Gym yang meminta Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama suntik vaksin Covid-19.

Abu Janda menanggapinya melalui sebuah video yang ditujukan langsung kepada Aa Gym. Di awal-awal video tersebut, Abu Janda menerangkan, Presiden Jokowi telah bersedia untuk menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19.

“Assalamualaikum Aa, nama saya Permadi orang Bandung. Saya bikin video ini buat Aa Gym,” ucap Permadi dalam video yang diposting di akun Twitter miliknya, @permadiaktivis1, Kamis (17/12/2020).

“Itu Pak Jokowi udah mau. Nah sekarang saya sebagai umat Islam minta Aa sebagai ulama panutan untuk jadi orang kedua yang disuntik vaksin,” lanjutnya.

“Kan seharusnya setelah umaro, pemimpin memberi contoh, harusnya ulama lah yang memberi contoh,” sambung pria bernama Permadi itu.

Ia meminta Aa Gym agar melakukan sesuatu yang berguna, jangan hanya bisa nyinyirin pemerintah.

“Sekali-kali atuh A melakukan sesuatu yang berguna, memberi contoh yang baik buat umat. Jangan cuma bisanya berpolitik nyinyirin pemerintah sama endorse pilpres doang,” kata Permadi.

“Sok ah, diantos (ditunggu) A. Assalamualaikum,” tutup Permadi.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan bahwa vaksin covid-19 akan dilakukan secara gratis. Jokowi juga menyebut bahwa dia akan menjadi orang pertama penerima vaksin Covid.

“Nanti saya akan menjadi penerima pertama. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” ucap Jokowi. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Hiburan20 Januari 2021 21:28
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Seks menghadirkan banyak manfaat bagi tubuh. Seperti mengurangi risiko penyakit jantung hingga meningkatkan kepercayaan diri....
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Ekonomi20 Januari 2021 21:02
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Memasuki hari ke lima usai gempa, PLN kembali berhasil menyalakan tambahan 57 gardu, sehingga total gardu terdampak yang telah menyala sebanyak 851 ga...
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Olahraga20 Januari 2021 20:59
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Empat pemain Bayern itu adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Alphonso Davies dan Robert Lewandowski. ...
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman 
Politik20 Januari 2021 20:52
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman
Azhar Arsyad memastikan bahwa siapapun politisi yang tergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa dijamin Nyaman untuk berfikir. "Dan berbuat atau berakt...