Ajak Mileneal dan Selebgram, Bukti NasDem Sulsel Beri Ruang Anak Muda Melek Politik

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 04 Mei 2021 17:52

Ketua NasDem Makassar Rachmatika Dewi alias Cicu bersama milenial dan selebgram
Ketua NasDem Makassar Rachmatika Dewi alias Cicu bersama milenial dan selebgram

Pedoman Rakyat, Makassar – Partai NasDem terus memberi ruang bagi kalangan pemuda untuk berdinamika dalam politik. Terbaru, DPW NasDem Sulsel mengesahkan keanggotaan sejumlah selebgram di Makassar. Lewat pemberian E-KTA NasDem.

Selebgram-selebgram itu hadir di pengundian Gebyar E-KTA NasDem Makassar, di Hotel Claro Jalan AP Pettarani, tadi malam. Mereka ikut mengundi para pemenang grandprize yang disiapkan DPD NasDem Makassar.

Salah satunya Rafiqa Putri Insyira Erwin. Kader muda NasDem Makassar, remaja berparas ayu 17 tahun. “Ternyata berpolitik itu menyenangkan dan seru juga. Apalagi di NasDem,” tutur selebgram yang akrab disapa Syira ini.

“Ayo teman-teman yang belum bergabung dengan NasDem. Bergabung sekarang juga dan segera miliki E-KTA nya,” lanjut Syira.

(Cicu dan para selebgram berfoto di sela-sela malam Gebyar E-KTA NasDem Makassar)

Terpisah, Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi mengatakan, anak-anak muda memang sudah jadi bagian dari identitas NasDem. Karena mencerminkan sosok yang siap punya energi, tenaga dan tumpuan masa depan.

“Sekarang tinggal bagaiman kita mengisi mereka dengan pengetahuan-pengetahuan dan memberi mereka pengalaman serta kesempatan,” kata Cicu, panggilan akrab Anggota DPRD Sulsel ini.

(Selebgram yang menghadiri malam Gebyar E-KTA NasDem Makassar)

Tak hanya di momen Gebyar E-KTA. Bergabungnya anak-anak muda di NasDem Sulsel sebenarnya bukan hal baru. Terutama sejak partai ini dinakhodai Rusdi Masse di Sulsel. Anak-anak muda menjadi bagian dalam kerja-kerja partai.

Sebut saja komunitas NasDem Mileneal RMS. Komunitas simpatisan Partai NasDem di Sulsel. Komunitas ini fokus pada kegiatan-kegiatan sosial. Bahkan sudah punya agenda rutin per pekan, yakni menyantuni keluarga-keluarga kurang mampu.

(Komunitas NasDem Mileneal RMS, menyantuni salah satu warga kurang mampu)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...