Ajakan Farid Judas kepada Komponenen Pemerintah di Palopo: Bagikan Daging Kurban ke Anak Berstatus Stunting hingga Keluarga Tak Mampu

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 15 Juli 2021 20:44

Ajakan Farid Judas kepada Komponenen Pemerintah di Palopo: Bagikan Daging Kurban ke Anak Berstatus Stunting hingga Keluarga Tak Mampu

Pedoman Rakyat, Palopo – Farid Kasim Judas mengajak kepada komponen pemerintah serta panitia kurban untuk bisa beri perhatian khusus kepada keluarga yang tidak mampu. Tak terkecuali terhadap anak yang berstatus stunting.

Maksudnya, lanjut FKJ, begitu akronimnya, agar anak yang berstatus stunting hingga keluarga tak mampu diperhatikan untuk pembagian daging kurban.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Di mana diketahui, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan idul adha atau hari raya kurban pada Selasa (20/7/2021) mendatang.

“Saya mengajak segenap komponen pemerintah kota dan panitia kurban agar bersinergi dengan lurah untuk mengakses data sasaran keluarga yang tidak mampu khususnya yang terdapat ibu hamil dan kasus stunting,” kata FKJ yang juga merupakan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo.

Khusus DPPKB Palopo, kata dia, meminta agar melalui momentum idul kurban kali ini dapat menjadi daya dukung pemenuhan gizi masyarakat. “Kita ada kasus stunting, ini tentu di sebabkan salah satu faktor yakni kurang gizi,” jelasnya.

“Ibu hamil dari keluarga tidak mampu sebaiknya jadi sasaran prioritas untuk mencegah dini terjadinya stunting. Maka momen Idul kurban ini adalah sangatlah tepat apabila sasaran pembagian daging hewan kurban juga mengakses data pemerintah,” sambungnya.

Terakhir, FKJ menjelaskan bahwa masalah stunting ini tidak akan selesai jika semua pihak tidak dilibatkan.

“Mengatasi stunting tidak bisa sendiri-sendiri, harus kerjabersama, kolaboraksi seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. Ayo kita tuntaskan stunting,” demikian putra Wali Kota Palopo, Judas Amir itu.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...