Alhamdulillah! Empat Dosen FEB Unismuh Makassar Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 03 Februari 2024 09:31

Empat Dosen Program Studi Manajemen FEB Unismuh Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek
Empat Dosen Program Studi Manajemen FEB Unismuh Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek

Pedomanrakyat.com, Makassar – Empat orang dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lolos seleksi menjadi Dosen Pendamping Program atau DPP.

Di mana, DPP ini merupakan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6 yang dilaksanakan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan ratusan perusahan mitra.

Adapun keempat dosen Unismuh tersebut, berasal dari Program Studi Manjemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Yakni Andi Risfan Rizaldi, Aulia, Firman syah dan Muh. Nur Abdi.

Selama menjadi dosen pendamping program tersebut, mereka akan ditugaskan pada mitra perusahaan yang berbeda-beda.

Kegiatan ini sendiri sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk belajar sekaligus praktek terkait dunia kerja. Begitu juga bagi dosen bermanfaat untuk memperluas jejaring dengan mitra perusahaan.

Bukan hanya itu, hasil akhir dari kegiatan magang ini dapat menambah Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Selain itu, Kemendikbudristek menyediakan dosen pendamping program untuk menjembatani antara kementerian, mahasiswa, perusahaan dan universitas.

Tingginya minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar dari seluruh universitas di Indonesia.

Tidak hanya itu Unismuh Makassar, Para dosen dari seluruh universitas di Indonesia juga banyak yang mendaftar untuk menjadi Dosen Pendamping Program.

 Komentar

Berita Terbaru
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...
Metro22 Juli 2024 14:33
Indira Yusuf Ismail Sosialisasikan Perda Pengarusutamaan Gender ke Masyarakat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail hadir sebagai narasumber pada sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda)...