Alhamdulillah! Empat Dosen FEB Unismuh Makassar Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 03 Februari 2024 09:31

Empat Dosen Program Studi Manajemen FEB Unismuh Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek
Empat Dosen Program Studi Manajemen FEB Unismuh Lolos DPP MSIB Kemendikbudristek

Pedomanrakyat.com, Makassar – Empat orang dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lolos seleksi menjadi Dosen Pendamping Program atau DPP.

Di mana, DPP ini merupakan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 6 yang dilaksanakan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan ratusan perusahan mitra.

Adapun keempat dosen Unismuh tersebut, berasal dari Program Studi Manjemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Yakni Andi Risfan Rizaldi, Aulia, Firman syah dan Muh. Nur Abdi.

Selama menjadi dosen pendamping program tersebut, mereka akan ditugaskan pada mitra perusahaan yang berbeda-beda.

Kegiatan ini sendiri sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk belajar sekaligus praktek terkait dunia kerja. Begitu juga bagi dosen bermanfaat untuk memperluas jejaring dengan mitra perusahaan.

Bukan hanya itu, hasil akhir dari kegiatan magang ini dapat menambah Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Selain itu, Kemendikbudristek menyediakan dosen pendamping program untuk menjembatani antara kementerian, mahasiswa, perusahaan dan universitas.

Tingginya minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar dari seluruh universitas di Indonesia.

Tidak hanya itu Unismuh Makassar, Para dosen dari seluruh universitas di Indonesia juga banyak yang mendaftar untuk menjadi Dosen Pendamping Program.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....