Anak-anak Jangan Gunakan 2 Masker, Lebih Baik Jangan Keluar Rumah

Nhico
Nhico

Jumat, 16 Juli 2021 18:07

Anak-anak Jangan Gunakan 2 Masker, Lebih Baik Jangan Keluar Rumah

Pedoman Rakyat, Jakarta – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyarankan agar anak-anak tidak menggunakan dua masker saat keluar rumah. Ia pun mengimbau agar sementara waktu anak-anak tidak diajak ke luar rumah kecuali keperluan yang penting.

“Tapi kalau anak sebenarnya tidak disarankan double masker, makanya jangan dibawa keluar rumah, apalagi diajak jalan-jalan,” kata Reisa saat berbincang melalui live Instagram dengan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, Jumat (16/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sementara itu, Reisa juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan dua masker saat keluar rumah. Apabila yang digunakan masker N95, tidak perlu lagi menggunakan dua masker. Ia pun mengingatkan bahwa penggunaan masker tidak diperlukan bagi orang-orang yang tinggal satu rumah dan dalam keadaan sehat.

Namun, apabila di rumah ada yang sakit, atau ada tamu tidak satu rumah datang, dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai dua masker dan menjaga jarak “Kalau di dalam rumah kalau semuanya sehat sebenarnya enggak perlu, kecuali ada orang-orang yang harus kerja tapi mereka risiko tinggi kayak nakes (tenaga kesehatan) datang ke rumah, mereka tetap harus pakai masker ketika bersama keluarganya di rumah,” ujar dia.

Sebelumnya, Satgas mencatat tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan masih di bawah angka 75 persen.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....
Edukasi30 Juli 2021 16:29
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri...