Anak Pulau Lanjukang Makassar Senang Sekolahnya Akan Direnovasi oleh Ketua DPRD Rudianto Lallo

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 18 Juli 2021 10:21

Anak Pulau Lanjukang Makassar Senang Sekolahnya Akan Direnovasi oleh Ketua DPRD Rudianto Lallo

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo melanjutkan perjalanannya ke Pulau Lanjukang, pada ..Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel itu diketahui selama tiga hari terakhir mengunjungi warga yang berada di sejumlah pulau terluar di Kota Makassar untuk melakukan reses masa sidang III.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sesampainya di Pulau Lanjukang, Rudianto dengan rombongan berjalan menyusuri hamparan pasir putih untuk menuju tempat digelarnya reses. Pria yang dikenal tagline Anak Rakyat itu tiba-tiba mengehentikan langkahnya saat berada di depan sebuah bangunan yang didepannya tertulis ‘Sekolah Jantung Inspiratif’.

Sekolah itu tak seberapa besar. Dindingnya juga tidak ada. Hanya atap dan alas yang ditembok saja yang ada.

Di tempat itulah, diketahui ada belasan anak yang masih berusia sekolah dasar menitipkan asanya. Berharap kelak, mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Sama seperti murid yang bersekolah di perkotaan pada umumnya. Hal itu terungkap saat para orang tua anak tersebut menghadiri reses yang digelar Rudianto Lallo di bangunan tersebut.

Sebenarnya, tempat reses Rudianto Lallo masih ada sekitar 20 meter ke depan. Entah apa maksud politisi Partai NasDem itu tiba-tiba saja memindahkan lokasi resesnya ke bangunan yang tak berdinding itu. Rudianto Lallo ternyata tergugah hatinya melihat kondisi sekolah tersebut.

“Meski minimnya fasilitas tak membuat patah semangat. Saya harus mengakui semangat anak-anak di sini untuk belajar begitu tinggi. Kebetulan selain Ketua DPRD Makassar, saya juga adalah Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar. Insyaallah, tahun depan saya janjikan untuk renovasi sekolah ini melalui dewan pendidikan Makassar,” kata Rudianto Lallo disambut tepuk tangan para orang tua anak-anak di Pulau Lanjukang, Makassar.

Kehadiran Rudianto Lallo dengan rombongan tak ingin disia-siakan oleh warga yang berpenghuni puluhan jiwa orang itu. Beragam aspirasi disampaikan dalam reses tersebut. Diantaranya adalah untuk memperhatikan hunian, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan warga di pulau Lanjukang.

Rudianto Lallo pun mengutarakan, bila pihaknya di DPRD bersama Pemerintah Kota sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah program untuk warga di Pulau LanjuMenanggapi kebutuhan warga pulau Lanjukang.

Salah satunya adalah mendirikan apartemen lorong (Aparong) untuk menggantikan rumah warga yang tidak layak huni.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...