Andi Irwan Hamid Ambil Formulir Cakada di Partai PKB, Ungkap Perjuangan pada Pilkada 2019

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 05 Juni 2024 13:48

Tim Bakal Calon Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Mengambil Formulir Cakada di Partai PKB.
Tim Bakal Calon Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Mengambil Formulir Cakada di Partai PKB.

Pedomarakyat.com, Makassar – Bakal calon bupati Kabupaten Pirang, Andi Irwan Hamid (AIH) mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di Partai PKB.

Ketua DPD NasDem Pinrang ini melalui timnya mengambil formulir di di Kantor DPC Partai PKB Pinrang, Rabu (5/6/2024) pukul 09.00 wita.

Kedatangan tim dari Andi Irwan Hamid dietrima langsung oleh sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Pinrang.

“Kami disambut baik sebagai kawan lama mengingat dalam Pilkada 2019 lalu PKB salah satu Partai yang mengusung dan mengantarkan AIH sebagai sebagai Pemenang,” kata Ketua OKK Partai NasDem Pinrang Yuyun Budiman.

Bakal calon bupati Pinrang Andi Irwan Hamid sendiri menjadi pendaftar ke 5 (lima) dalam proses penjaringan yang dibuka DPC PKB Pinrang.

“Jadi khusus di PKB kami kandidat ke 5 yang mendaftar, bertepatan tanggal 5 dan juga sesuai dengan Nomor Partai NasDem 5. Hal itu tidak kami di rencanakan sama sekali,” jelas Yuyun.

Diketahui, Partai NasDem telah menyerahkan rekomendasi usungan untuk Andi Irwan Hamid berpasang dengan Sudirman Bungi maju bertarung di Pilkada Pinrang.

Dimana pada Pemilu lalu, Partai NasDem berhasil menjadi pemenang dengan mengunci 11 kursi dan bisa dipastikan bisa mengusung sendiri di Pilkada Pinrang November 2024.

Pasalnya, syarat mengsusung calon bupati dan wakil bupatu Pinrang yakni minimal memiliki 8 kursi di DPRD Pinrang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...