Anies Baswedan Bangga JIS Digunakan untuk Piala Dunia U-17: Bukti Mahakarya Anak Bangsa

Nhico
Nhico

Selasa, 14 November 2023 08:54

Anies Baswedan.(F-INT)
Anies Baswedan.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengaku senang Jakarta International Stadium (JIS) digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Anies, JIS adalah bukti anak bangsa bisa membuat mahakarya berkelas dunia.

JIS ini sebuah mega struktur yang diakui dunia dan ini karya 100 persen anak-anak bangsa Indonesia, tidak menggunakan tenaga asing,” kata Anies Baswedan saat ditemui di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023.

“Menjadi bukti bahwa bila kita mau memberikan kesempatan, maka anak-anak Indonesia bisa mahakarya seperti JIS karena ini memang karya skalanya global, karena itu wajar apabila tempat ini digunakan event-event global juga,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga menyinggung pernyataan para pelatih tim nasional sejumlah negara yang ikut piala dunia yang terpukau dengan JIS.

Menurut Anies, testimoni dari para pengguna stadion baru di Jakarta itu diperlukan untuk kepercayaan diri atas karya yang dibuat oleh anak bangsa.

“Kami senang dengan komentar jujur para pelatih internasional, karena komentar-komentar jujur seperti ini lah yang kita butuhkan supaya bangsa kita juga memiliki keyakinan atas apa yang dibuat oleh bangsanya sendiri,” kata Anies.

Kendati begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini enggan menanggapi lebih jauh adanya penggantian rumput di JIS. Yang terpenting dari JIS, lanjut Anies, adalah kemanfaatan atas karya anak bangsa yang diakui dunia.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...