Anies Paling Berjaya di Medsos Usai Debat Capres

Nhico
Nhico

Selasa, 09 Januari 2024 14:37

Anies Paling Berjaya di Medsos Usai Debat Capres

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Indonesia Indicator mengungkap calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjadi yang paling berjaya di media sosial selepas debat Pilpres 2024 Minggu (7/1) malam.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang menjelaskan tolok ukur berjaya dimaksud melihat dari jumlah perbincangan atau interaksi netizen.

“Berjaya dalam artian jumlah ekspose dan juga engagement tadi malam memang dibawa Anies Baswedan. Anies jadi juara debat karena dia dianggap sama netizen mendapatkan postingan dan engagement terbesar,” ujar Rustika dalam dialog bersama CNN Indonesia TV.

Keterlibatan atau rata-rata interaksi pengguna pada konten akun media sosial terkait Anies sebanyak 700 ribu, Prabowo sebanyak 795 ribu, dan Ganjar 450 ribu.

Menurut Rustika, perbincangan mengenai Anies dan Prabowo tidak bisa dipisahkan.

“Jadi, Anies selalu dikaitkan sama Prabowo, pun Prabowo dikaitkan dengan Anies. Itu sebabnya Ganjar yang berada di tengah. Dia sudah tampil baik dengan baju baru dan sebagainya, akhirnya kalah pembicaraannya. Bicara media sosial itu bad news is good news juga,” ucap Rustika.

“Jadi, semakin ada kontroversi, semakin ada sesuatu yang polemik, pasti netizen akan terbawa ke sana. Itu yang menyebabkan kenapa situasinya seperti itu,” lanjutnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....