Anies: Waktu Kita Mepet, 14 Februari Mau Seperti Sekarang Atau Perubahan?

Nhico
Nhico

Kamis, 30 November 2023 12:49

Anies: Waktu Kita Mepet, 14 Februari Mau Seperti Sekarang Atau Perubahan?

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melemparkan pilihan kepada peserta Kongres Pemuda Perubahan tentang mau perubahan atau tidak.

Anies menuturkan waktu untuk memutuskan membuat perubahan sudah tak banyak, mengingat semakin mendekati hari H Pilpres 2024.

“Waktu kita, sudah mepet, 14 Februari. Kita punya waktu 6 jam, jam 7 pagi sampai jam 1 siang. 6 jam itulah waktu kita menentukan, apakah Indonesia akan jalan terus seperti sekarang. Atau kita akan melakukan perubahan. Pilihannya yang mana? Pilihnya yang mana?,” kata Anies saat menghadiri acara deklarasi relawan Kongres Pemuda Perubahan di Convention Hall Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

Anies mengajak para relawannya untuk turut andil dalam perubahan. Dia meminta mereka menjangkau para generasi muda untuk memenangkan dirinya.

“Deklarasi tadi penting. Tapi lebih penting lagi, menjangkau anak-anak muda seluruh Indonesia. Siap? Siap menjangkau semua? Sekembalinya dari acara ini, berbekal deklarasi tadi, berbekal komitmen tadi, jangkau semua,” pinta Anies pada peserta deklarasi.

Anies menyebut kondisi yang ada saat ini harus dirubah. Mulai dari sulitnya lapangan pekerjaan hingga bahan pokok yang mahal.

Dia lantas mengajak masyarakat memilih dirinya dan melakukan perubahan terhadap kondisi tersebut.

“Membawa pertanyaan sederhana. Apakah lapangan pekerjaan sekarang mudah? Mudah atau sulit?” tutur dia.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut, kata Anies, merupakan pesan yang harus dibawa oleh para relawan saat bertemu masyarakat. Tak hanya soal isu lapangan kerja, tetapi juga harga kebutuhan pokok dan biaya kesehatan.

“Apakah kebutuhan pokok mahal, atau murah? Apakah biaya kesehatan murah atau mahal? Kalau jawabannya semua seperti itu, butuhnya apa? Butuhnya apa? Perubahan. Pesan itulah yang dibawa. Sederhana sekali,” pungkas Anies.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....