Appi Ungkit “Dosa Lama” Danny Pomanto dan Deng Ical di Demokrat Makassar

Editor
Editor

Senin, 06 Januari 2020 16:21

Appi Ungkit “Dosa Lama” Danny Pomanto dan Deng Ical di Demokrat Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Bakal calon Balon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang lebih akrab disapa Appi menyindir sikap beberapa bakal calon wali kota saat menyambangi DPC Demokrat Makassar, Senin (6/1).

Appi menilai kandidat tersebut hanya mengendarai partai tanpa ikut membesarkannya.

Mulai dari, kandidat yang pernah menjadi kader di Demokrat kemudian berlabuh ke partai lain, di saat Demokrat tengah berjuang menghadapi Pemilu 2019.

Menantu pengusaha Aksa Mahmud itu juga menyindir kandidat lain yang pernah merasakan kemenangan bersama partai besutan SBY itu, Appi sebut tidak menjalankan komitmennya saat berkuasa di pemerintahan.

“Ada orang yang dulu bersama-sama Demokrat tapi pada saat Demokrat berjuang untuk kebesaran Demokrat malah meninggalkan Demokrat ini,” ucap Appi pada awak media.

“Ada juga yang mungkin diusung Demokrat pada saat itu tapi juga tidak punya komitmen yang baik membesarkan partai,” sambungnya lagi.

Dosa lama” yang diungkit oleh Bos PSM Makassar itu sepertinya dialamatkan kepada Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dan Syamsu Rizal (Deng Ical).

Di mana, bukan lagi rahasia umum, selama dua kali Pilwalkot Makassar, Demokrat selalu mengusung Danny dan berhasil mendudukan sebagai wali kota Makassar. Begitupun Pilwalkot 2017, Demokrat kembali bersama Danny.

Kemudian, Deng Ical, saat jelang Pemilu 2019, justru meninggalkan Demokrat lalu memperkuat Partai Golkar.

Terakhir, dalam Pilwalkot 2020 ini, Appi berharap semua berjalan baik, berteman dan tetap menjaga silaturahmi dengan semua bakal calon. “Sehingga tidak ada permusuhan, karena menurutnya, semua calon mau melihat Makassar jauh lebih baik,” tutupnya. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...