AS Roma Resmi Tunjuk Mourinho Sebagai Pelatih

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 04 Mei 2021 23:54

Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai Pelatih AS Roma mulai musim depan.
Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai Pelatih AS Roma mulai musim depan.

Pedoman Rakyat, Roma – Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih AS Roma dengan kontrak tiga tahun mulai musim depan. Klub Serie A itu mengumumkan penunjukan Mourinho, Selasa (4/5/2021).

Mourinho, yang dipecat oleh klub Liga Premier Tottenham Hotspurs bulan lalu, akan menggantikan sesama pelatih asal Portugal Paulo Fonseca yang akan meninggalkan Roma pada akhir musim ini.

Mourinho kembali ke Italia di mana ia memimpin Inter Milan meraih treble pada musim 2010. Pelatih berusia 58 tahun itu juga memenangkan Liga Champions bersama Porto pada 2004, tiga gelar Liga Premier bersama Chelsea dan La Liga bersama Real Madrid pada 2012.

Mourinho, yang memimpin Manchester United ke Liga Europa pada 2017, telah menandatangani kontrak dengan Roma yang berlaku hingga 30 Juni 2024. “Kami sangat senang dan senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” kate Presiden Klub AS Roma, Dan Friedkin dan Wakil Presiden Ryan Friedkin.

“Seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami. Penunjukan Jose merupakan langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub,” lanjutnya.

Mourinho telah memenangkan 25 trofi utama dalam karirnya. Kini ia punya tantangan bergabung dengan klub yang belum pernah memenangkan Serie A sejak 2001.

“Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka,” kata Mourinho dalam sebuah pernyataan.

“Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang.

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan.” Demikian Mourinho.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...