Ashabul Kahfi Resmi Dilantik Jadi Ketua PAN Sulsel

Nhico
Nhico

Senin, 22 November 2021 19:05

Pelantikan Pengurus DPW dan DPD PAN Se Sulsel.
Pelantikan Pengurus DPW dan DPD PAN Se Sulsel.

Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan I (satu), Ashabul Kahfi resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel periode 2021-2025.

Ashabul Kahfi dilantik langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, bersama dengan 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di Seluruh Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar (22/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dalam sambutannya, Ashabul Kahfi menuturkan bahwa, ini merupakan periode keempat kali dirinya itu dilantik sebagai Ketua DPW PAN Sulsel.

“Saya mulai malu-malu berdiri di sini, saya sudah 4 periode, malu dilantik terus,” ungkap Kahfi.

Meski demikian, dirinya tidak bisa menolak apa bila kembali diberi amanah. Karena ini berasal dari mayoritas pengurus DPD PAN yang ada di 24 kabupaten/kota.

“Sampai-sampai Ketua Umum Zulkifli Hasan, sudah tidak terhitung berapa kali datang ke Sulsel,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, PAN kini memiliki sejumlah kepala daerah di Sulsel. Seperti Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Wajo Amran, dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Ashabul Kahfi selama empat periode, kursi PAN di Sulsel naik turun. Dimana, Pada Pemilu 2004, PAN mendudukkan tujuh kadernya di DPRD Sulsel.

Kemudian Pemilu 2009 naik menjadi sembilan kursi, Pemilu 2014 kursi PAN tetap sembilan. Tiga Pemilu tersebut, PAN duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Namun, pada pileg 2019 kursi PAN mengalami penurunan yakni dari sembilan berkurang menjadi tujuh kursi. Dan melepas kursi unsur pimpinan DPRD Sulsel.

“Jadi, saya tidak maju di provinsi, tapi ke senayan, kursi PAN Sulsel pun turun,” bebernya.

Ia jug mengungkapkan bahwa, akan terus mendukung program-program dan kebijakan di DPP. “IsnyaAllah di Sulsel ini solid mendukung apa keputusan DPP PAN,” tutup Kahfi.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...