Asisten 1 Pemkot Makassar Sabri Resmi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 28 April 2021 16:07

Asisten 1 Pemkot Makassar, Sabri.
Asisten 1 Pemkot Makassar, Sabri.

Pedoman Rakyat, Makassar – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar kini resmi menetapkan Asisten 1 Pemkot Makassar, Sabri, sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Tak hanya Sabri, polisi juga menetapkan tiga oknum ASN Pemkot Makassar sebagai tersangka lainnya dalam kasus yang sama.

Yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Yarman (46), Kepala Bidang Arsip Dinas Kearsipan Irwan Miladji (49), dan mantan Camat Wajo Syarifuddin (44). Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha mengatakan, penetapan status hukum mereka setelah pihaknya melakukan gelar perkara hari ini, Rabu (28/4/2021).

Kata Indra, gelar perkara dilakukan, setelah sehari sebelumnya hasil labfor pengujian barang bukti sabu yang diamankan, serta urine ke empat oknum pejabat ini keluar.

“Hasil uji labfor urine keempatnya positif metamfetamin. Barang bukti juga dipastikan adalah sabu. Sekarang perkaranya dinaikan ke tahap penyidikan dan sudah ditetapkan tersangka,” kata Indra kepada wartawan, Rabu siang.

Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar itu mengungkapkan sejauh ini pihaknya memberikan ruang untuk para tersangka mengajukan permintaan rehabilitasi. Namun, kata Indra keputusan rehabilitasi kepada para tersangka ada di tangan Badan Narkotika Nasional, melalui petugas asesmen.

“Bisa saja (rehabilitasi), itu kan hak mereka untuk bermohon. Tapi kembali yang menentukan bisa tidaknya direhabilitasi ya BNN melalui asesmen,” tandas Alumni akademi kepolisian tahun 2006 itu.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hiburan13 Mei 2021 10:01
Dijodohkan Atau Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran? Ini Cara Menjawabnya dari Psikolog
Dijodohkan Atau Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran? Ini Cara Menjawabnya dari Psikolog...
Nasional13 Mei 2021 09:02
Mentan SYL: Karantina Pertanian Mengawal Keamanan Pangan Masyarakat
Mentan SYL: Karantina Pertanian Mengawal Keamanan Pangan Masyarakat...
Nasional13 Mei 2021 08:01
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H...
Nasional12 Mei 2021 23:31
Mentan SYL: Serap Kedelai Petani, Utamakan Beli Lokal
Mentan SYL: Serap Kedelai Petani, Utamakan Beli Lokal...