Bandar dan Gembong Narkoba Malaysia-Filipina Target Makassar, Diintai Polda Sulsel Sejak Dua Bulan Lalu

Nhico
Nhico

Rabu, 01 September 2021 01:37

Bandar dan Gembong Narkoba Malaysia-Filipina Target Makassar, Diintai Polda Sulsel Sejak Dua Bulan Lalu

Pedoman Rakyat, Makassar – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel terus melakukan pendalaman terkait peredaran narkoba mencapai puluhan kilogram yang masuk ke Kota Makassar.

Ada tiga pelaku yang diamankan polisi, masing-masing berinisial SYF (37), B (34), dan FTR (38). Mereka juga memiliki peran masing-masing dari peredaran narkoba tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, jaringan narkoba internasional dari Malaysia dan Filipina ini sudah diintai pihak kepolisian sejak dua bulan yang lalu.

“Pengungkapan ini memang sudah kita, dua bulan yang lalu kita mendapatkan infarmasi dan dalami akan ada tranksaksi narkotika di salah satu hotel di Makassar,” kata Merdisyam saat ekspose di Mapolda Sulsel, Selasa (31/8/2021).

Kata Merdisyam, SYF sendiri berperan sebagai pengantar narkoba atau penanggung jawab puluhan kilogram itu ditemani dengan B, sedangkan FTR berperan sebagai penerima barang haram tersebut.

“SYF sudah 13 kali membawa narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Kota Surabaya menuju Makassar, sejak bulan Maret-Agustus 2021 jadi bersangkutan tugasnya pembawa melalui jalur ekspedisi laut. Upahnya sekali membawa Rp 150 juta-400 juta dalam setiap pengantaran,” ungkapnya.

Merdisyan menjelaskan, jaringan narkoba kelas kakap ini membawa narkotika tersebut dengan cara disimpan di dalam sebuah mobil truk bersama barang lainnya.

“Modus operandi dia menyamar sebagai supir truk ekspedisi yang muatannya tidak pernah turun dari mobil,” tandasnya.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional21 September 2021 16:51
Siap-siap, Penangkapan Ikan di Laut Akan Dibatasi lewat Sistem Kuota, Berlaku 2022
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah akan membatasi penangkapan ikan di laut mulai 2022. Nantinya penangkapan ikan akan dibatasi menggunakan sis...
Nasional21 September 2021 16:10
Bela Warga, Brigjen Junior Kirim Surat Terbuka ke Kapolri hingga Panglima TNI, Isinya Mengejutkan
Pedoman Rakyat, Makassar – Irdam XIII/Merdeka Brigadir Jenderal Junior Tumilaar secara mengejutkan mengirimkan surat terbuka kepada Panglima TNI...
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...