Bantaeng Mulai Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Target Sentuh 1.308 Orang

Nhico
Nhico

Kamis, 23 September 2021 13:41

Bantaeng Mulai Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Target Sentuh 1.308 Orang

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memantau pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi TP PKK Bantaeng di Gedung Balai Kartini, Kamis 23 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, vaksinasi ini mulai dicanangkan sebagai bentuk upaya melindungi ibu hamil dari bahaya Covid-19. Dia menambahkan, saat ini ada 2.444 ibu hamil yang tercatat di Bantaeng. Meski demikian, dari jumlah itu, hanya 1.308 orang yang bisa mendapatkan vaksin sesuai dengan syarat BPOM.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Yang bisa mendapat vaksin itu mereka yang telah memiliki usia kandungan di atas 4 bulan,” jelas dr Andi Ihsan.

Dia mengatakan, ibu hamil yang akan divaksinasi ini akan mendapat perlakuan khusus. Mereka yang akan menjalani vaksinasi dosis kedua akan didatangi ke rumah mereka masing-masing dan dipantau kesehatannya.

“Vaksinasi dosis kedua untuk ibu hamil ini akan ada perlakuan khusus. Kita akan datangi rumah mereka satu per satu,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada PKK dan Dinkes yang telah berusaha melindungi ibu hamil dan anak kandungannya dari bahaya Covid-19. Dia berharap, ibu-ibu hamil secara sadar melakukan vaksinasi demi kesehatan dan perlindungan dirinya dan janin.

“Kita berharap sosialisasi vaksinasi ini terus dimassifkan agar semua bisa mendapatkan akses vaksinasi dan terlindungi dari bahaya Covid-19,” jelas dia.

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi ini Ketua TP.PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengajak PKK di semua tingkat kader PKK yang berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk tidak ragu divaksin dan dihimbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan serta pola hidup bersih.

“Bahwa PKK adalah salah satu wadah untuk memajukan Bantaeng dengan program-program kegiatan pemerintah, dan hari ini kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bantaeng untuk pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil dan menunjukkan bahwa pencanangan vaksin ini aman untuk ibu hamil,” ujarnya.

Tim Ketua PKK juga berpesan kepada para ibu hamil di Bantaeng agar jangan takut untuk di Vaksin.

“Mari kita rangkul masyarakat kita dan berdayakan masyarakat dalam pencanangan vaksinasi ini karena dapat melindungi mereka dan calon bayi dari paparan Covid-19,” tegas ketua TP PKK.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi untuk ibu hamil dan bekerja sama dengan program prenagen dalam mendukung percepatan penanganan stunting.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...