Bawa PKB Jadi Pemenang, Hengki Yasin Mulai Tatap Pilkada Takalar

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 29 Maret 2024 20:35

Politisi Partai PKB, Hengki Yasin. (Foto: Dok Instagram).
Politisi Partai PKB, Hengki Yasin. (Foto: Dok Instagram).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi Partai PKB Hengki Yasin, mulai menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar 2024.

Hal tersebut sejalan dengan perolehan kursi di Pileg 2024. Di mana Hengki Yasin sebagai Ketua DPC PKB Takalar berhasil membawa PKB jadi pemenang Pemilu di Takalar.

Dimana PKB berhasil memperoleh 5 kursi dan meraih Ketua DPRD. Tentu perolehan kursi ini, menjadi modal awal bagi Hengki Yasin untuk maju di Pilkada Takalar.

Meski demikan, PKB masih harus berkoalisi dengan Parpol lain, karena syarat mengusung Calon minimal 7 (tujuh) kursi atau pembagian 20 persen dari total kursi di DPRD Takalar.

“Jadi saya sebagai kader yang dipersiapkan untuk maju di Pilkada, InsyaAllah juga tetap membuka komunikasi dengan teman-teman partai lain,” kata Hengki kepada awak media di Makassar, Kamis (28/3/2024).

Anggota DPRD Sulsel itu juga menuturkan bahwa, sejauh ini sudah ada beberapa partai politik (Parpol) telah membangun komunikasi dengan dirinya.

“Ada beberapa yang hubungi saya dari Golkar, PKS, NasDem dan PDIP kemarin ada terjadi komunikasi awal, tapi nanti kita lanjutkan dengan lebih teknis,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa, untuk calon pendapingnya nanti, pihaknya terbuka untuk semua kalangan. Terpenting harus salin melengkapi.

“Jadi baik dari sisi geopolitik, dari sisi keseimbangan antara politisi, birokrat dan pengusahan. Saya kira itu akan menjadi pertimbangan bagi PKB, yang jelas saya diminta PKB untuk lebih intens mempersiapkan diri,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...