Begal Sadis Spesialis Pelajar di Makassar Akhirnya Ditangkap, Ini Wajahnya

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 24 Juni 2021 14:21

Ini wajah Pelaku Begal Spesialis Pelajar, yang di amankan Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang dan Jatanras Polrestabes Makassar.
Ini wajah Pelaku Begal Spesialis Pelajar, yang di amankan Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang dan Jatanras Polrestabes Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar- Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang dan unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap seorang pelaku begal sadis, yang menyasar korban khususnya pelajar.

Pria berinsial R (27) ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan inspeksi kanal Jalan Abubakar Lambogo, Kota Makassar, padq Rabu (23/6/2021) malam kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Pelaku begal mengincar korban khususnya pelajar,” kata Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Pandu Harikusuma dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Kamis (24/6/2021).

Pandu mengatakan, dalam beraksi pelaku mengincar pelajar yang tengah beraktivitas di jalan raya yang lengang atau sepi. Disitu Pelaku mengincar barang berharga korban, dan tak segan-segan melukai korbannya.

“Modusnya, pelaku menghampiri dan mengancam pelajar menggunakan badik dan busur untuk mengambil HP, dompet serta sepeda motor korban,” jelas Pandu.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku ini sudah beraksi sebanyak puluhan kali di Kota Makassar, sepanjang tahun 2021. “Jadi untuk laporan polisi yang kami terima saat ini ada sepuluh laporan,” ungkapnya.

Aksi diperbuat di sejumlah tempat di Kota Makassar. Kata Pandu, dalam berbuat kajahatan, pelaku dibantu oleh seorang rekannya yang kini masih diburu oleh polisi.

Dalam penangkapan malam tadi, petugas juga ikut menyita puluhan barang bukti handphone hasil curian dan senjata tajam yang digunakan saat beraksi.

Polisi masih memeriksa intensif pelaku untuk mencari keberadaan barang bukti lain dan mengejar rekan pelaku lainnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....
Edukasi30 Juli 2021 16:29
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri...