Begini Kronologi Gugurnya Anggota Brimob Saat Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok

Nhico
Nhico

Minggu, 26 September 2021 14:36

Begini Kronologi Gugurnya Anggota Brimob Saat Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok 

Pedoman Rakyat, Papua – Kontak tembak antara TNI-POLRI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) pagi menyebabkan gugurnya Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito dalam keterangannya menuturkan, kejadian ini berawal saat terdengar suara tembakan dari arah depan Polsek Kiwirok pukul 04.50 WIT yang disebabkan oleh KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Alipki Taplo. Menanggapi tembakan itu, Satgas Nemangkawi melakukan ambush dengan diawali membuka perimeter oleh dua personel, salah satunya almarhun Bharatu Kurniadi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Namun, saat membuka perimeter itu, terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Kurniadi. Anggota KKB yang melepas tembakan melompat ke jurang dan melarikan diri.

Korban kemudian dilindungi dan dievakuasi untuk diberi penanganan medis, sementara tim melakukan steling dan standby di pos masing-masing mengantisipasi adanya serangan kembali dari KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo.

“Duka cita yang mendalam atas gugurnya personel Polri Anumerta Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio,” kata Cahyo.

Sekitar pukul 07.16 WIT, helikopter Polri tiba dan mendarat di bandara Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang guna mengevakuasi korban menuju Oksibil.

Sekitar pukul 07.43 WIT, heli yang melakukan evakuasi korban telah take off dari Distrik Kiwirok menuju bandara Oksibil, Pegunungan Bintang. Selanjutnya pukul 09.45 terbang menuju Jayapura.

“Saat ini jenazah berada di RS Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan visum dan disemayamkan, sembari menunggu keputusan dari keluarga perihal pemakaman almarhum,” katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...