Berpasangan Dokter Ulfah di Pilkada Barru, Mudassir: InsyaAllah Rekomendasi Golkar, Pak Taufan Restui

Nhico
Nhico

Selasa, 04 Juni 2024 19:08

Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani.
Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani.

Pedomanrakyat.com, Barru – Ketua DPD II Partai Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani (MHG), menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah Partai NasDem sebagai bakal Calon Wakil Bupati Barru. Hal ini disampaikan Mudassir setelah Partai NasDem resmi menduetkannya dengan bakal calon bupati Ulfah Nurulhuda.

Dalam sebuah wawancara, Mudassir menjelaskan, keputusan tersebut bukanlah sesuatu yang instan, melainkan hasil dari proses komunikasi politik yang panjang dan intensif.

“Selama ini saya terus menjalin komunikasi dengan semua partai terkait kondisi politik 2024 ini. Termasuk bersama Ketua NasDem Barru. Meskipun tak semua komunikasi itu harus saya publikasikan. Ada lobi-lobi politik yang tidak perlu kami ekspos,” ujarnya, Minggu (3/6/2024).

Ia menambahkan, hasil dari komunikasi tersebut adalah membuahkan sebuah kesepakatan dengan Ketua NasDem Barru, Suardi Saleh, untuk berkoalisi dan memenangkan Pilkada Barru 2024.

Menanggapi opini publik yang menyebut duetnya dengan Ulfah Nurulhuda sebagai upaya “kawin paksa” antara NasDem dan Golkar, Mudassir dengan tegas membantahnya.

“Opini soal kawin paksa itu tidak benar. Di internal kami (Partai Golkar) pada tanggal 16 April 2024 telah melaksanakan rapat pleno soal Kepala Daerah bersama pengurus Golkar. Hasilnya bahwa saya diberi mandat untuk menentukan arah koalisi partai untuk Pilkada 2024,” jelas Mudassir.

“Baik itu saya sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati kedepannya. Sehingga inilah dasar kami melakukan komunikasi politik dengan partai lain,” sambung Mudassir.

Mandat dari rapat pleno tersebut juga sudah diteruskan kepada DPD I Sulawesi Selatan. Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, merespons positif langkah politiknya dengan NasDem Barru.

“Pak Ketua Taufan Pawe pun sudah tahu bahwa saya diduetkan sebagai balon wakil bupati di NasDem Barru. Saya telah berkomunikasi perihal ini. Dan respons beliau positif. Beliau merestui itu. Dengan demikian, insha Allah saya optimis jika rekomendasi partai Golkar kepada saya,” lanjutnya.

Rekomendasi dari DPP Golkar dijadwalkan baru keluar pada Agustus mendatang. Meski demikian, Mudassir tetap berupaya mendapatkan rekomendasi tersebut.

“Bissmillah mudah-mudahan rekomendasi Golkar bisa sama-sama saya. Bisa menguatkan saya di Pilkada 2024 bersama NasDem. Sehingga harapan saya, kemenangan bisa kita raih,” harapnya.

Menanggapi posisinya sebagai bakal calon wakil bupati, Mudassir menyatakan bahwa dinamika politik adalah sesuatu yang harus dihormati.

“Jika ego politik yang kami kedepankan, maka tidak ada yang jadi. Yang kami pikirkan bersama NasDem adalah bagaimana kita bersama-sama membangun Barru. Saya pribadi menghilangkan ego politik itu,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...