Bertemu Plt Gubernur Andi Sudirman, Zulkifli Hasan: Kita Dukung Pemerintah Sulsel

Nhico
Nhico

Senin, 22 November 2021 13:06

Bertemu Plt Gubernur Andi Sudirman, Zulkifli Hasan: Kita Dukung Pemerintah Sulsel

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (21/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka pelantikan secara serentak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PAN Sulsel dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN di 24 kabupaten kota, Senin (22/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sebelum pelantikan nanti, Zulkifli Hasan akan dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Diketahui, Partai PAN merupakan partai pengusung pasang Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub 2018 lalu.

Dalam pertemuan itu, Zulkifli Hasan mengatakan akan mendukung penuh pemerintahan, Andi Sudirman Sulaiman yang kini mendapat tanggung jawab sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel.

Menurutnya, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin 9 juta lebih masyarakat Sulsel. Terlebih pada masa pendemi covid-19 seperti sekarang, tugasnya berkali lipat jauh lebih berat.

“Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung Gubernur yang memiliki tugas besar, Sulsel ini 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar ini, olah karena itu kita dukung sekuat tenaga,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, para kader PAN siap siaga berada di belakang Andi Sudirman untuk membantu mengatasi berbagai persoalan. Utamanya pandemi covid-19 beserta dampaknya.

“Yang terdampak banyak sekali. Yang bekerja dan warung-warung itu juga kita bantu bersama pemerintah daerah, agar itu bisa di atasi,” ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Katanya, utuk mengatasi pandemi diperlukan langkah konkret dari pemerintah daerah. Pertama adalah menggenjot cakupan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Kemudian penerapan protokol kesehatan yang harus terus dijaga jangan sampai kendor. Terakhir, lanjutnya, bantuan langsung ke masyarakat.

“Saya meminta teman-teman membantu Gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak,” tuturnya.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik dukungan Zulkifli Hasan tersebut. Diakuinya bahwa dirinya punya kedekatan emosinal dengan Zulkifli maupun PAN.

“Pak Ketum ini juga adalah kakak kami jadi arahan tentu kita laksanakan,” beber Andalan sapaan akrabnya.

Ia juga mengakui selama ini telah melihat komitmen dari teman-teman Fraksi PAN yang ada di DPRD Sulsel luar biasa mendukung dan emberikan akses seluas-luasnya.

“Untuk bekerja dan fokus pada visi dan misi kita laksanakan dengan baik,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...