Bos Alibaba Jack Ma Donasikan 1 Juta Masker dan 500 Ribu Alat Deteksi Corona

Editor
Editor

Selasa, 17 Maret 2020 07:12

Bos Alibaba Jack Ma Donasikan 1 Juta Masker dan 500 Ribu Alat Deteksi Corona

Pedoman Rakyat – Pendiri Alibaba Group, Jack Ma turut berkontribusi memerangi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Orang terkaya di Asia ini dilaporkan mengirim bantuan berupa masker dan alat deteksi virus Corona ke Amerika.

Donasi ini ia pamerkan di akun Twitter pribadinya @JackMa yang diunggah pada Senin 16 Maret 2020.

Pada cuitan perdananya ini, Ma mengunggah dua foto kargo yang memuat masker dan alat tes Corona hendak diangkut ke dalam pesawat untuk dikirim ke Amerika.

“Pengiriman masker dan alat uji coronavirus pertama ke AS akan berangkat dari Shanghai,” cuit Ma.

Jack Ma, berharap donasinya tersebut bisa membantu rakyat Amerika dan negara bagian dalam mencegah penularan Covid-19 yang semakin masif.

“Semua yang terbaik untuk teman-teman kita di Amerika,” kata Ma.

Hingga hari ini cuitan perdana Jack Ma ini telah diretweet sebanyak 75 ribu pengguna Twitter dan disukai hingga 431 ribu warganet.

Sebelumnya, Jack Ma berjanji akan mengirimkan 1 juta masker dan 500.000 test kits, sebuah alat deteksi virus Corona ke Amerika Serikat.

Donasi pencegahan Corona ini dikirim melalui Alibab Foundation. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke sejumlah negara yang terpapar Covid-19 seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...