Bos PSG Nasser Al-Khelaifi Sindir Barcelona dan Real Madrid soal European Super League

Nhico
Nhico

Jumat, 08 September 2023 08:48

Bos PSG Nasser Al-Khelaifi Sindir Barcelona dan Real Madrid soal European Super League

Pedomanrakyat.com, Paris – Nasser Al-Khelaifi menyindir Barcelona dan Real Madrid yang masih bertahan dengan proyek European Super League. Begini kata presiden Paris Saint-Germain itu.

Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim tersisa yang kukuh ingin menggelar European Super League. Juventus sempat ikut bertahan dengan dua klub tersebut, tapi akhirnya mengundurkan diri.

European Super League sedianya melibatkan 12 klub papan atas Eropa dan dirilis pada April 2023. Namun, banyak tim mengundurkan diri setelah ditentang penggemar dan UEFA.

Hampir kolapsnya proyek European Super League ditanggapi sinis Nasser Al-Khelaifi. Bos PSG ini justru senang Juventus memilih cabut dan tinggal menyisakan Barcelona dan Real Madrid.

“Saya menyebutnya ‘No Super League’. Tidak ada yang mau menggarapnya. Kami tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan,” kata Khelaifi saat terpilih kembali sebagai presiden Asosiasi Klub-klub Eropa (ECA), dilansir dari Diario AS.

“Mereka berada di luar. Dulu ada tiga tim, sekarang hanya tersisa dua….,” dia menambahkan.

“Saya tidak akan pernah melupakan kepergian semua anggota grup WhatsApp Dewan ECA pada hari Minggu, 18 April 2021. Bahkan, saya pikir ponsel saya telah diretas, dan ini bukan pertama kalinya,” Al-Khelaifi mengenang momen-momen para klub pendukung European Super League mundur dari ECA demi proyek ambisius mereka.

“Namun, saya akan selalu mengingat bagaimana kami berdiri teguh sebagai institusi dan klub-klub yang telah kembali, beberapa di antaranya memberikan kontribusi lebih dari sebelumnya kepada ECA,” demikian kata Nasser Al-Khelaifi.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah16 Juli 2024 18:24
Curhat di Live TikTok, Nelayan di Soppeng Dapat Bantuan dari Rusdi Masse, dari Mesin Perahu, Biaya Perbaikan Rumah hingga Seragam Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Berawal dari curhat melalui live TikTok, seorang nelayan di Kabupaten Soppeng yang tengah kesulitan, menerima seju...
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...