Buka Pencanangan Sejuta Akseptor, Wawali Makassar Fatma Ajak Bapak-Bapak Ikut Berperan

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 24 Juni 2021 14:23

Buka Pencanangan Sejuta Akseptor, Wawali Makassar Fatma Ajak Bapak-Bapak Ikut Berperan

Pedoman Rakyat, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -28 secara serentak di Indonesia. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membuka secara resmi pencanangan sejuta akseptor di Puskesmas Daya, Biringkanaya, Kamis (24/5/21).

Dengan mengangkat tema “keluarga keren, cegah stunting”. Fatma menghimbau para keluarga untuk lebih memperhatikan anak-anaknya di usia emas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Menimbang setiap bulan, mengunjungi posyandu dan memperhatikan gizi setiap makanan adalah salah satu cara yang disebut Fatma untuk mengurangi angka stunting di Kota Makassar.

“Peringatan harganas ke 28 kni merupakan moment yang sangat penting dan strategis. Keluarga diwajibkan berperan penting untuk mewujudkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi emas indonesia,” ucapnya.

Tak hanya soal stunting. Harganas ke 28 ini juga menargetkan pencanangan sejuta aseptor.
Fatma mengatakan pencanangan ini dikhususkan buat keluarga yang masih di usia produktif agar mendapatkan program berencana dan mencegah terjadinya putus pakai.

Dimana, pada usia ini harus lebih banyak belajar soal pentingnya berencana.

“Pasangan usia produktif wajib ikut KB. Apalagi di masa pandemi. Lebih banyak aktivitas dirumah. Semua harus direncanakan. Bapak-bapak juga harus ikut berperan aktif dan mendukung istrinya untuk ikut KB,” ujar Fatma diselingi tawa para bapak-bapak yang hadir di kegiatan tersebut.

Dengan begitu, kata Fatma gerakan sejuta aseptor dapat terealisiasi dengan baik agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Makassar, Plt Kadis PP&KB, perwakilan BKKBN Sulsel dan Forkopimda Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...