Pemkab Luwu

Bupati Luwu Lantik 60 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 24 Juni 2021 17:59

Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang, saat melakukan pelantikan.
Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang, saat melakukan pelantikan.

Pedoman Rakyat,Luwu –  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan pejabat struktural dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu berlangsung di aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kamis (24/6/2021)

Sebanyak 60 orang Pejabat Administrator dan Pengawas, eselon III dan IV dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya oleh Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata para pejabat yang dilantik secara serempak mengikuti ucapan Bupati Luwu.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantiknya dan meminta mereka untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Pelantikan ini hanyalah proses melalui tangan-tangan manusia, tetapi segala ketentuan dan takdir telah ditetapkan oleh Allah SWT. Jabatan yang saudara duduki saat ini adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Menurut Bupati, dimasa pemerintahannya saat ini, pelantikan itu didasari oleh penilaian terhadap kompetensi atau kemampuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan.

“Menjadi seorang pejabat itu harus memiliki 3 hal, yaitu pertama, loyalitas tinggi kepada pimpinan, kedua, kemampuan atau kompetensinya sesuai dengan bidangnya dan ketiga adalah karakter serta attitudenya baik. Jabatan diberikan kepada seseorang oleh negara bertujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,”jelasnya.

Agar proses pemerintahan berjalan dengan baik, pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik maka Bupati Luwu meminta agar semua pejabat terutama yang baru saja dilantik agar senantiasa menjunjung rasa saling hormat menghormati, semua bawahan harus dihormati begitu pula dengan masyarakat yang akan dilayani harus dihormati.

Beberapa pejabat eselon III dan IV yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Luwu No. 820.20/92/BKPSDM/2021, diantaranya adalah Ambo Tuo, menduduki jabatan sebagai Camat Kamanre, Abd Rachmat Fajri (Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial), Muhammad Jufri (Kabid Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Ucu Butung Manurung (Kabid Penyuluhan pada Dinas Pertanian), Kadirman (Kabid Perindustrian pada Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian), Hasmawati B (Lurah Padang Subur), Muhammad Nursaleh (Kepala Seksi Usaha Jasa Pariwisata pada Dinas Pariwisata), Masri (Kepala Seksi Angkutan dan Perizinan pada Dinas Perhubungan), Salahuddin (Lurah Balo-balo), Sabrun (Lurah Sabe), Kamsul Alimuddin (Lurah Tanamanai) dan Muhammad Imran (Lurah Cilallang)

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Penjabat Sekda Luwu, H Sulaiman, Asisten II Bidang Perekonominan dan Pembangunan, Ahyar Kasim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Hasbullah, Kepala DPMD, H Bustan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan, Yermia Maya serta Sekretaris BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Penulis : zaenal

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...