Bupati Maros Chaidir Syam Serahkan Insentif Guru Mengaji

Nhico
Nhico

Jumat, 22 Oktober 2021 17:27

Bupati Maros Chaidir Syam Serahkan Insentif Guru Mengaji 

Pedoman Rakyat, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros memperingati Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Jumat (22/10/2021). Peringatan Hari Santri tahun ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Dalam sambutan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengatakan tema kali ini merupakan bentuk pernyataan santri yang mana sangat relefan dengan fungsi santri yang selalu siaga jiwa raga, selalu siap siaga membela dan mempertahankan persatuan Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Turut hadir dalam peringatan HSN ini Ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir, Kepala Kantor Kemenag Maros Abd Hafid M Talla.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi Guru Mengaji yang terdata dalam Data Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji. Beliau berharap guru mengaji bisa memberikan pembinaan dan pengajaran kepada anak-anak tentang pentingnya Literasi Al-Qur’an.

Dirinya juga mengajak para Alim Ulama dan para Santri untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok santri dan warga pesantren di Kabupaten Maros sudah mencapai 50 persen. Buparti juga berharap para santri menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....