Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Acara Penutupan TMMD ke- 112 Tahun 2021

Nhico
Nhico

Kamis, 14 Oktober 2021 20:13

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Acara Penutupan TMMD ke- 112 Tahun 2021

Pedoman Rakyat, Maros – Bupati Maros HAS Chaidir Syam menghadiri Acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan laporan Hasil Pelaksanaan TMMD, penandatanganan Berita Acara TMMD, Penanggalan Tanda Peserta dan Pengembalian Alat Kerja.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Pada kesempatan ini, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman yang langsung memaparkan hasil TMMD ke- 112 Tahun 2021.

Berbagai kegiatan berorientasi fisik dan non fisik telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini. Sasaran Fisik antara lain perintisan jalan, pembangunan 2 unit Masjid dan 2 unit MCK sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai bentuk penyuluhan bidang wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, kesehatan, keluarga berencana, narkotika, pendidikan serta administrasi kependudukan.

Program TMMD berhasil mencapai target 100%, meskipun pada awalnya, sempat terkendala dengan persoalan medan jalan sehingga menyulitkan kendaraan pengangkut material mencapai lokasi sasaran.

“Kendala jalanan yg belum terjamah dengan kendaraan sehingga sulit memobilisasi bahan material ke atas apalagi anomaly cuaca juga menjadi kendala. Meskipun demikian, Alhamdulillah pekerjaan dapat selesai 100% ,” ungkapnya.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan diantara tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk memberikan motivasi pada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat setempat yang nantinya akan bisa berdampak positif pada pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada.

Menurutnya, Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak baik TNI, Pemkab dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran serta materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan. Kegiatan ini juga menyokong upaya Pemerintah Kabupaten Maros meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Tompobulu ini dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutupnya.

TMMD yang berlangsung selama sebulan mulai dari 15 September hingga hari ini 14 Oktober 2021 di Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu dengan melibatkan total 150 orang tim pelaksana terdiri dari 110 tim satgas dan 40 orang pekerja non fisik.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...