Bupati Maros HAS Chaidir Syam Launching Program Internet Desa

Nhico
Nhico

Kamis, 25 November 2021 09:34

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Launching Program Internet Desa

Pedoman Rakyat, Maros – Bupati Maros HAS Chaidir Syam Melaksanakan launching Internet Desa yang berlokasi di Desa Mattampole Kecamatan Mallawa pada Selasa (23/11/2021).

Launching Program Internet Desa ini dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang menghubungkan Bupati Maros HAS Chaidir Syam dengan beberapa partisipan atau pihak terkait yakni Ketua DPRD Kabupaten Maros H Andi Patarai Amir, Kepala Dinas Kominfo Maros H Agustam, Sekdis Kominfo Muhammad Taufan, Kadis PMD Kabupaten Maros Idrus dan Camat Bantimurung Asrul Rifai Rachman.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Bupati Maros menyampaikan bahwa program internet desa ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa, ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Maros dapat terhubung dengan jaringan internet sebab menurutnya dengan koneksitas internet tentu akan mempermudah pekerjaan dan pelayanan di desa-desa.

“visi-misi kita kedepannya akan membuat masyarakat Kabupaten Maros sejahtera, adil dan berinovasi, maka inilah salahsatu inovasi yang telah kita lalui, jadi ini sangat luar biasa karena banyak hal yang dapat kita lakukan dengan sistem online ini dimana tentunya akan mempermudah segala urusan seperti pelaporan dan sebagainya,” jelas Bupati.

Secara khusus Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Maros atas pencapaiannya dalam hal membangun koneksitas jaringan internet khususnya di desa.

“ Tidak lupa saya berterima kasih kepada Dinas terkait yaitu Diskominfo Maros yang telah menghadirkan internet di blank spot yang ada di Kecamatan Mallawa, mudah-mudahan inovasi semacam ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga desa desa yang belum bisa mengakses internet kedepannya sudah dapat tercover jaringan”, tutur beliau.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga mengingatkan agar dalam penggunaan internet ini lebih bijak, cermat dan untuk keperluan yang dapat menunjang serta meningkatkan kemampuan kerja dari para Kades bersama perangkatnya. Tidak hanya untuk Pemerintahan Desa, internet desa ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat karena disediakan hotspot area di beberapa titik.

“Semoga dengan hadirnya internet desa ini, semua dapat dimaksimalkan dengan baik, saya berpesan agar internet ini digunakan dengan bijak dan patuhi segala aturan-aturan dalam menggunakan internet ini karena segalanya sudah diatur dalam Undang-undang ITE,” pesan Bupati.

Sekedar informasi, sejauh ini, Kabupaten Maros telah melaunching program internet desa di 2 titik: Desa Cenrana Baru Kecamatan Cenrana dan Desa Mattampole Kecamatan Mallawa sebagai Pilot Project mengcover wilayah yang sebelumnya merupakan zona blank spot atau daerah yang tidak tersentuh sinyal internet.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...