Bupati Yusran Berikan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Pangkep

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Oktober 2021 16:25

Bupati Yusran Berikan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Pangkep

Pedoman Rakyat, Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat.

Pembagian sertifikat tanah dilakukan Bupati Yusran di aula kantor desa Taraweang, kecamatan Labakkang, Rabu (6/10/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dikatakan Bupati Yusran, dengan pembagian sertifikat ini, memberikan kekuatan hukum kepada masyarakat sebagai pemilik sah.

“Dengan adanya sertifikat, salah satu gunanya itu menghindari konflik dimasa yang akan datang. Dengan adanya sertifikat ini, kekuatan hukumnya kuat sebagai alas hak kepemilikan,”katanya.

Lanjutnya, Pemerintah daerah dan BPN akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat untuk memiliki sertifikat.

Olehnya itu, ia memerintahkan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk menyiapkan data dengan baik.

Sementara itu, kepala BPN Pangkep St Aminah menyampaikan, sertifikat yang diserahkan ini adalah program redistribusi tanah objek reforma tahun 2021.

Lanjutnya, untuk kabupaten Pangkep ada 1200 bidang yang tersebar di lima desa/kelurahan.

Desa Gentung sebanyak 150 bidang, desa Kassiloe sebanyak 300 bidang, desa Taraweang sebanyak 300 bidang, desa Tabo-tabo sebanyak 150 bidang dan kelurahan Balocci Baru sebanyak 300 bidang.

“Yang hadir dihadapan bapak inilah perwakilan penerima. Hari ini dibagikan sebanyak 75 sertifikat secara simbolis. Nanti akan kami berikan secara bertahap, orang dari kantor kami yang akan menyerahkan langsung ke rumah rumah warga mengingat kita masih dalam suasana pandemi,”katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...
Nasional22 Oktober 2021 08:48
Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia Sepekan ke Depan
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi hingga menc...