Buwas: Sebelum 30 Juli Penyaluran Bansos Beras PPKM Tuntas

Nhico
Nhico

Jumat, 23 Juli 2021 09:48

Buwas: Sebelum 30 Juli Penyaluran Bansos Beras PPKM Tuntas

Pedoman Rakyat,Jakarta-Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menargetkan seluruh paket bantuan sosial (bansos) beras PPKM Darurat diterima oleh warga sebelum 30 Juli 2021. Bantuan disalurkan secara langsung sesuai data nama dan alamat penerima (by name, by address).

“Kami sudah siap untuk menyalurkan dan harapan kami kerja sama dengan Kemensos melalui dinas sosial di seluruh wilayah dan mohon bantuannya para kepala daerah untuk aktifkan dinas sosialnya sehingga tidak ada hambatan,” jelasnya lewat rilis Kementerian Koordinator Bidang , dikutip Kamis (22/7).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Budi mengungkapkan, pada Kamis (22/7), pihaknya mulai menyalurkan 55 ribu paket beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) secara bertahap di seluruh Indonesia.

Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dan DNR langsung ke alamat penerima bantuan.

Di sisi lain, seluruh perwakilan kepala daerah diminta menyampaikan laporan data di masing-masing daerah untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada kesempatan sama, Staf Khusus Menteri Sosial Don Rosano menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan data 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai kepada PT Pos. Untuk bantuan PKH, data 18,8 juta calon penerima sudah siap dikirimkan.

“Nanti PT Pos tinggal mengirimkan kepada penerima setelah menerima tambahan anggaran termin kedua dari Kemenkeu,” jelasnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menekankan untuk mempercepat penyaluran bansos agar PPKM efektif.

“Jika kita bisa menyalurkan (bansos) dengan cepat, maka masyarakat mau untuk tinggal di rumah. Selain itu penyaluran perlu dipercepat terutama di daerah-daerah aglomerasi, karena mereka yang terkena dampak paling besar dari PPKM,” katanya.

Sebagai informasi, pemerintah melalui PT Pos Indonesia dan jaringan Bank Himbara ditunjuk menyalurkan bantuan sosial tunai dan bantuan beras dari Bulog. Bantuan ditargetkan untuk kelompok rentan yang terdampak kebijakan PPKM Darurat dan Level 4.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...