Calo e-KTP Banyak di Makassar, Gubernur Nurdin: Pak Wali Beresin Itu

Editor
Editor

Kamis, 19 November 2020 18:50

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Pedoman Rakyat, Makassar – Calo e-KTP di Kota Makassar rupanya masih menjamur. Kondisi ini bahkan sudah diketahui oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah tidak menampik jika belakangan terakhir menerima banyak aduan masyarakat perihal sulitnya pengurusan e-KTP di Dinas Catatan Sipil Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Karena itu, ia meminta Penjabat Wali Kota Makassar segera bertindak membereskan hal tersebut.

“Iya, ada aduan begitu. Jadi, saya minta ke Pak Wali Kota (Makassar) beresin itu,” tegas Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur, Kamis (19/11/2020).

Menurut Nurdin, harus ada yang diperbaiki dari sistem kinerja orang-orang di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Kota.

Pasalnya, masih ada yang berani bermain-main mengenai blangko e-KTP.

“Alasan blangko tidak ada, tapi ketika lewat pihak ketiga cepat. Ini kan nggak boleh, berarti mesti ada yang kita harus benahi disitu. Kalau perlu tangkap tangan pelakunya,” tambahnya.

Sementara, untuk Dinas Catatan Sipil Sulsel sendiri, Nurdin menjamin tidak ada masalah soal blangko atau administrasi mengenai data penduduk, karena sentral pelayanan ada di Kabupaten Kota.

“Kalau di provinsi saya jamin itu nggak akan mungkin. Saya kira ke depan pemerintah daerah harus betul-betul memberikan sebuah layanan yang lebih efektif lagi. Identitas ini kan bukan hanya kebutuhan Pilkada,” tutupnya.

Untuk diketahui, Gubernur juga sempat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Gerakan Percepatan Perekaman e-KTP Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 01:56
Buat Grup WA Tenis dan Bahas Rencana Aksi, 2 Provokator Demo PPKM ‘Jokowi End Game’ Ditangkap
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kepolisian Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan dua orang terduga provokator rencana demo PPKM ‘Jokowi End Gam...
Metro25 Juli 2021 01:25
Termasuk Makassar-Toraja, Berikut 45 Daerah yang Berlakukan PPKM Darurat Mulai Senin
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang kini berganti nama...
Hukum/Kriminal25 Juli 2021 00:24
Habis Mengobrol, Seorang Pria Jatuh Tak Sadarkan Diri di Makassar
Pedoman Rakyat,Makassar- Seorang pria ditemukan tidak sadarkan diri di kompleks BTN Minasaupa Blok D3 Nomor 8, Kelurahan Minasaupa, Kecamatan Rappocin...
Nasional24 Juli 2021 23:41
WOOW! Diduga Bom Pesawat Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Bone Sulsel
Pedoman Rakyat, Bone- Diduga bom sisa perang dunia II ditemukan di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimo...