Catat! Ini Kuota Formasi CPNS dan CPPPK di Takalar

Nhico
Nhico

Rabu, 26 Mei 2021 13:16

Catat! Ini Kuota Formasi CPNS dan CPPPK di Takalar

Pedoman Rakyat, Takalar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mendapatkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan CPPPK tahun 2021, sebanyak 366.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Takalar, Muhammad Husni, Rabu (26/5/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Husni mengatakan, secara umum Kabupaten Takalar mendapatkan kuota 366 formasi. Dengan rincian, 21 kuota CPNS dan 345 PPPK. “Total secara umum kuota yang diterima sebanyak 366 dengan rincian, PPPK 344 untuk guru dan CPNS 21,” ujarnya.

Husni menambahkan, bahwa dari 21 formasi CPNS ini termasuk didalamnya tenaga kesehatan. Hanya saja, dia mengaku belum bisa menjelaskan secara pasti rincian formasi tenaga kerja tersebut.

“Yang bisa saya sampaikan saat ini hanya rincian secara umum. Kita masih menunggu validasi,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mengusulkan 404 formasi yang terdiri dari 21 CPNS dan 383 PPPK.

Hanya saja, hasil validasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kuota yang diberikan 366.

“Setelah divalidasi usulan kami oleh Kemenpan RB maka inilah jumlah kuota terakhir yang harus kami ikuti sebanyak 366,” tukasnya.

Terkait teknis pihaknya masih menunggu rapat bersama BKN. Begitupula dengan tempat seleksinya masih menunggu hasil rapat.

“Makanya kami akan diundang nanti oleh BKN untuk rapat persiapan dan di sana akan dibahas terkait teknisnya,” kata Husni.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...