Cegah Polusi Udara, Danny Ajak Warga Makassar Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 21 Juli 2021 14:35

Cegah Polusi Udara, Danny Ajak Warga Makassar Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto mengajak warga Makassar menyukseskan program pencegahan polusi yang dicanangkan Pertamina. Program itu bernama Langit Biru.

Dukungan Danny diwujudkan dengan mengajak warga Kota Makassar untuk menggunakan BBM ramah lingkungan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana menjaga kualitas udara agar sehat. Salah satunya yaitu bijak menggunakan bahan bakar minyak untuk kendaraan kita. Nah saat ini Pertamina dengan programnya langit biru tentu sedikit banyak akan sangat membantu mengurangi polusi,” tegas Danny.

Selain itu, untuk mendukung program tersebut, Walikota Makassar ini mengatakan akan mengeluarkan surat edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota agar menggunakan BBM ramah lingkungan.

“Kedepan saya akan keluarkan surat edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota dan ASN agar menggunakan BBM ramah lingkungan untuk menjaga langit biru Makassar demi kualitas dan kesehatan udara,” tegasnya.

Seperti diketahui, PT Pertamina telah meluncurkan program ini sejak 21 Maret 2021 lalu dengan menawarkan BBM jenis Pertalite, dengan proporsi yang ramah lingkungan.

Unit manager Communication,Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, yang hadir bertandang ke rumah pribadi Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu (21/7/2021) mengatakan animo masyarakat cukup besar dengan hadirnya program tersebut.

“Alhamdulillah respon warga Makassar cukup baik terlihat dari proporsi konsumsi BBM dengan oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo mencapai 86% dibanding konsumsi BBM oktan 88 atau Premium yang proporsinya yang hanya berkisar 14%,” ungkap Laode.

Dalam kunjungan yang juga dihadiri oleh Region Manager Retail Sales Pertamina Regional Sulawesi Aribawa, SAM Retail Sulseltra Pertamina Probo Prasiddhahayu dan Plt Ketua YLKI Sulsel Ambo Masse, juga dilakukan penyerahan bantuan tambahan masker untuk relawan Makassar Recover sebanyak 1.000 pcs.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...