Cerita Pasien Kapal Isolasi Apung di Makassar: Awalnya Takut, Ternyata dalam 3 Hari Sudah Baikan

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 06 September 2021 22:27

Cerita Pasien Kapal Isolasi Apung di Makassar: Awalnya Takut, Ternyata dalam 3 Hari Sudah Baikan

Pedoman Rakyat, Makassar – Program Isolasi Apung Terpadu Covid 19 yang dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, di KM Umsini betul-betul memanjakan para pasien.

Hal tersebut diungkapkan Darwis Tompo, salah satu warga yang juga merupakan pasien isolasi mandiri (Isoman) di KM Umsini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Warga yang berasal dari Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar ini. Menceritakan situasi dan kondisi di tempat isolasi pertama di Indonesia itu.

“Saya tadinya takut di KM Umsini untuk isolasi mandiri, tapi ternyata dua sampai tiga hari disini ternyata alhamdulillah hasilnya sudah baikan,” ungkap Darwis, Senin (6/9/2021)

Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat Makassar tidak takut menjalani isolasi mandiri di KM Umsini, karena fasilitas yang berada di kapal apung tersebut lengkap. “Kita lihat sendiri kamar mandinya sangat bersih, makananya juga memadahi, jadi tidak perlu takut untuk isoman di KM Umsini,” tegasnya.

“Kita lihat sendiri makananya meyakinkan, jadi tidak usah takut tiba tiba ke KM Umnsini karena disini terjamin, alhamdulillah,” tutup Darwis.

Sebelumnya, warga tersebut diantar langsung oleh Lurah Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Isvan Qadar Djachrir.

Sebelumnya, Isvan menuturkan, fasilitas serta pelayanan bagus yang dimiliki kapal isolasi apung tersebut ia kampanyekan kepada warganya. Tujuannya agar warga tidak ketakutan atau khawatir selama jalani isolasi.

Jadi tak heran, hingga sekarang ini Lurah Isvan Qadar Djachrir sudah membawa 3 warganya isolasi di kapal apung tersebut. Terbilang lurah yang banyak se-Kecamatan Tamalate antar warga ke kapal apung.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...