Curi Masker, 3 Karyawan Toko di Makassar Ditangkap Polisi

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 18 Juli 2021 01:47

Curi Masker, 3 Karyawan Toko di Makassar Ditangkap Polisi

Pedoman Rakyat, Makassar– Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea mengamankan 3 pria yang merupakan karyawan Toko Olala Murah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Ketiga pria yang masing-masing bernama Kurniawan (21), Suhardi (19), Rivani (21) itu diamankan polisi pada Jumat (16/7/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kapolsek Tamalanrea, AKP Muhammadi Mukhtari mengatakan, kejahatan para pelaku ini terungkap saat toko sedang melakukan audit. Disitu, ditemukan sejumlah barang berupa masker hilang.

“Awalnya masker merek sensei dicek stok barangnya sudah hampir habis namun pada sistem penjualan, yang mana berdasarkan hasil audit tersebut jumlah masker sensi hilang sebanyak 60 picis,” kata Mukhtari dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

Kata Mukhtari, akibat kejadian itu toko mengalami kerugian hingga senilai Rp 10 juta, sehingga pihak menajemen kemudian melaporkan hal tersebut ke Mapoksek Tamalanrea.

“Dicek CCTV ternyata kita curiga ada dugaan terlibat karyawan toko sendiri. Mereka bekerja sama mengambil secara berkala masker-masker itu lalu dijual melalui media sosial,” jelasnya.

Menurut polisi, hasil penjualannya pun dipakai mereka untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka pun dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukum 5 tahun penjara.

 

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...