Danny Ajak Warga Makassar Bumikan Pancasila

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 16:04

Danny Ajak Warga Makassar Bumikan Pancasila 

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual kombinasi, di War Room lantai 10, Balaikota, Selasa (1/6/2021). Upacara yang diinspekturi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo ini mengangkat tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.

Merujuk tema tersebut, Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar untuk membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita harus membumikan pancasila terutama pada kehidupan sehari-hari. Ini harus dipahami secara mendalam kepada seluruh warga negara. Kenapa ? Banyak paham-pagam ideologi transnasional dan internasional yang masuk tanpa batas. Baik itu lewat handphone dan media-media lainnya. Untuk menangkal hal itu maka membumikan pancasila jadi jawabannya,” ucapnya.

Di Makassar pun Pancasila begitu dominan sila pertama. Yakni Ketuhanan yang Maha Esa. Seluruh umat beragama di Kota Makassar mendapatkan payung perlindungan lewat program perkuatan keimanan ummat. Praktek-praktek itu dapat dilihat saat peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral dan bencana lainnya.

“Semua umat bersatu dan berdoa serta membantu. Saat musibah-musibah di Sulawesi selatan kita juga saling bahu membahu. Dan saat musibah banjir di kota Makassar juga, kita semua saling membantu. Ini bukti kita mengamalkan Persatuan Indonesia, sila ketiga dari Pancasila,” ungkapnya.

Karenanya, Danny berharap pengamalan Pancasila ini harus selalu dilakukan pada setiap aktivitas kehidupan sehari-hari Warga Kota Makassar. Upacara virtual di War Room Kota Makassar ini dihadiri oleh semua jajaran Forkopimda Kota Makassar.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juni 2021 19:06
Plt Gubernur Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan Rp 200 Miliar untuk Daerah, Ollon Toraja Dapat Rp 20 Miliar
Pedoman Rakyat,Makassar – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan komitmennya dalam upaya pemberian Bantuan Keuangan k...
Daerah24 Juni 2021 17:59
Bupati Luwu Lantik 60 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas
Pedoman Rakyat,Luwu – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan pejabat struktural dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu berlangsung d...
Metro24 Juni 2021 17:43
Danny Copot Kepala BPBD, Tak Update Data COVID-Buat Makassar Zona Orange Corona
Danny menyebut data yang tidak diupdate BPBD ke Pusat membuat Makassar berada di zona oranye, padahal kriteria Makassar sudah tak lagi zona oranye....
Hukum/Kriminal24 Juni 2021 17:14
Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Laut Takalar
Pedoman Rakyat, Takalar- Warga di Desa Topejawa, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikejutkan dengan penemuan sesosok jas...