Danny Bentuk Tim Pemburu Aset Pemkot Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 09 Juni 2021 11:50

Walikota Makassar, Danny Pomanto.
Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto akan membentuk tim khusus pemburu aset. Hal itu dilakukan setelah adanya peralihan sejumlah aset milik Pemerintah Kota Makassar ke tangan masyarakat. Ini yang menjadi catatan kelam pemerintah dalam mengamankan sejumlah aset miliknya.

“Salah satu yang menjadi bagian dari lima tahun lalu adalah itu pemburu aset. Karena aset itu harus diburu,” ujar Danny, Rabu (9/6/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Bayangkan itu di PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR), masa kita bisa kalah? Dia punya bukti hanya pembayaran IPEDA saja sampai tahun 2008. Masa kita kalah dengan pembayaran PBB sampai tahun 2020. Bagaimana bisa,” katanya.

Kalahnya pemerintah dalam beberapa kali gugatan oleh masyarakat menjadi bukti kongkret buruknya pengawasan terhadap asetnya. Danny Pomanto menduga ada persekongkolan atas kekalahan ini.

“Mohon maaf kalau ada dugaan persekongkolan. Masa kita kalah? Masya Allah, tapi kalau sudah inkrah, mau apa lagi, saya kemungkinan kalau ada novum saya rencana mau gugat kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat bahwa, Pemerintah Kota Makassar hanya mensertifikasi sebanyak 387 lahan dari 4.395 bidang tanah.

BPK pun mengimbau agar Pemerintah Kota Makassar mengamankan asetnya dengan sebaik mungkin, sebab hal ini juga menjadi persyaratan untuk mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...