Danny Pomanto Buka Rapat Kerja Daerah IJTI Pengurus Daerah Sulsel di Tokka Tena Rata

Nhico
Nhico

Senin, 20 November 2023 13:45

Danny Pomanto Buka Rapat Kerja Daerah IJTI Pengurus Daerah Sulsel di Tokka Tena Rata

Pedomanrakyat.com, MAROS,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulsel di Tokka Tena Rata, Sabtu, (18/11/2023).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Rapat Kerja Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulsel saya buka dengan resmi,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto di sela-sela acara.

Danny mengatakan dunia saat ini berada dalam sebuah kotak kamera yang bisa merekam banyak peristiwa, banyak informasi juga banyak klarifikasi.

Dan kemampuan televisi bukan saja kemampuan berita dan pesan yang begitu multi tetapi kekuatan klasifikasinya di era yang begitu bias hari ini.

Olehnya, lanjut dia, video itu menjadi bagian yang begitu kuat. Apalagi saat ini sudah ada Artificial Intelligence (AI) yang bisa membuat banyak rekayasa gambar, video, narasi atau suara.

Nah itu bisa direkayasa sehingga keaslian daripada itu, kata dia, hanya bisa dipahami olehnya ahlinya yakni teman-teman jurnalis tv.

“Maka tantangan kedepannya rumit dan kompleks harus jadi bagian misi IJTI untuk mengawal informasi dan pesan dari gambar-gambar yang diberitakan,” ucapnya.

Dia juga berharap IJTI terus menjaga informasi produktif yang kritis. Pasalnya tanpa kritikan pula orang tidak akan maju. “Jadi kata kuncinya, produktif, kritis dan adaptif,” harapnya.

Rapat Kerja Daerah IJTI Pengurus Daerah Sulsel ini mengangkat tema Membangun Kekompakan Menuju Kesuksesan. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...